Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Uniska ke 38 di Desa Awang Bangkal Kabupaten Banjar

Penyerahan Sembako untuk warga desa Awang Bangkal

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) mengadakan acara Bakti Sosial ke desa Awang Bangkal, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar pada Sabtu, (6/4).

Kegiatan ini diikuti mahasiswa Uniska serta dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan, Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Civitas Akademika.

Pada kegiatan Bakti Sosial ini pihak Uniska membagikan sembako untuk warga Awang Bangkal, serta barang untuk diberikan kepada Masjid dan TPA, selain itu juga diberikan uang sebesar Rp 1.500.000 untuk pembuatan sumur.

Ketua Yayasan Gusti Irhamni menjelaskan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan.

“Kita bersedekah sebagi tanda syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah,” jelas Irhamni.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Umum Yayasan UNISKA MAB
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Umum Yayasan UNISKA MAB

Idzani Muttaqin Wakil Rektor III menuturkan rangkaian HUT Uniska ke-38 yang diawali dengan Lomba Tenis, Bakti Sosial, Rumah Singgah, Bazar Pasar Murah, dan acara puncak ditutup dengan Jalan Santai.

“Kemarin ada lomba tenis lapangan, bakti sosial, rumah singgah, kemudian ada bazar pasar murah, dan acara puncak nanti ditutup dengan jalan santai,” tuturnya.

Kepala Desa Awang Bangkal Sarkani berharap, anak-anak pedesaan bisa mendapat beasiswa di Uniska.

“Harapan kami untuk anak-anak di pedesaan khusunya Kecamatan Karang Intan agar mendapatkan beasiswa di Uniska ini, karena kualitas mereka tidak kalah dengan anak-anak perkotaan,” kata Sarkani.

Share ke media sosial anda...!