DIGIPRENEUR Training Program 2019

UPT Kewirausahaan & Inkubator Bisnis (UKIB) UNISKA MAB pada tanggal 26 April 2019, bertempat di ruang kuliah Pascasarjana Gedung B lantai 3 mengadakan acara “Digipreneur Training Program 2019” hasil Kerjasama antara Zilingo Indonesia dengan UPT Kewirausahaan & Inkubator Bisnis Uniska.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Agus Jalpi, SKM, M.Kes selaku Kabag Kewirausahaan & Inkubator Bisnis Uniska MAB. Dan dihadiri total sebanyak 90 orang mahasiswa(i) perwakilan setiap prodi.

Pemaparan materi dibagi dua sesi, dimana sesi pertama pemaparan disampaikan oleh Bapak Andi Riza selaku Koordinator Sub Sektor IT Kalsel Kreatif Forum. Beliau memberikan materi dengan topik “Bisnis Millenial”, pemaparan menjelaskan tentang bahwa era sekarang tidak hanya cukup dengan membuka lapak contohnya kata beliau seperti pasar tungging, tapi harus menggunakan digital.

Selanjutnya sesi kedua pemaparan disampaikan oleh Bapak Eka Slamet Nugroho selaku Reach Our PIC Zilingo Indonesia, pertama beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa dengan kata-kata Kreatif dan Inovatif, maksud dari pernyataan tersebut bahwa setiap produk yang akan dibuat atau memulai usaha tambahkan nilai lebih walau bisa ditembak pesaing tetapi susah di ikutin.

Beliau juga memberikan penjelasan, permasalahan awal seseorang memulai wirausaha yaitu seperti modal, produksi, resiko, dan harga. Dari masalah tersebut Bpk. Eka memberikan solusi melalui zilingo asiamall.com dimana mahasiswa dapat memulai berwirausaha dengan produk yang tersedia dengan harga dari pabrik langsung bukan dari tangan penjual lain.

Diakhir acara Bpk. Eka dan tim memberikan beberapa sampel produk yang telah dibawa dari Jakarta kepada mahasiswa(i) untuk dilihat produk tersebut apabila berminat bisa langsung di list, dan juga selanjutnya dari pihak Zilingo Indonesia akan membuat grop wa dari mahasiswa(i) yang telah hadir acara tersebut agar dapat memudahkan komunikasi dengan admin agar acara ini tidak hanya cuma pemaparan tetapi ada keberlanjutannya dari mahasiswa(i). [Defin]

Share ke media sosial anda...!