Fakultas Pertanian Kembali Meluluskan Sarjana Baru

Tribun Faperta. Fakultas Pertanian kembali meluluskan sarjana dengan dua program studi yakni program studi peternakan dan program studi agribisnis. Sebanyak 18 orang sarjana baru hari ini Kamis, 11 April 2019, diantaranya 12 orang sarjana agribisnis dan 6 orang sarjana peternakan.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Aam Gunawan, M.P, beliau mengutarakan bahwa yudisium kali ini adalah yudisium dengan jumlah sarjana baru yang relatif sedikit dibanding dengan yudisium periode sebelumnya. Menurut Dekan bahwa kejadian ini adalah sesuatu yang lumrah mengingat bahwa mahasiswa itu memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga terkadang masuk ke perguruan tinggi bersamaan tetapi lulusnya ada yang cepat dan ada juga slow alias lambat. Namun Dekan berharap semoga Dosen berperan aktif dalam mempercepat kelulusan mahasiswa Faperta terutama dalam penyelesaian tugas akhir atau skripsinya.

Hadir dalam acara yudisium kali ini adalah Ketua Pembina Yayasan Hj. Rahmi Tadjuddin dan Rektor Uniska Dr. Abd. Malik, S.Pt., M.Si. yang sekaligus memberi sambutan. Dalam sambutannya, Rektor berbangga hati karena Fakultas Pertanian selalu menorehkan prestasi yang tidak hanya para Dosennya tetapi juga mahasiswa yang tidak pernah absen berprestasi terutama di tingkat Universitas. Lebih lanjut, Rektor sekaligus berpesan bahwa mahasiswa yang baru diyudisium sesungguhnya adalah merupakan titik nol (zero spot) bagi sarjana baru terutama dalam menyandang statusnya di dalam masyarakat maupun di dunia kerja. Oleh karena itu, Rektor mengharapkan bahwa dalam proses pembenahan diri, biasakan terus berpikir dan menuntut ilmu sehingga diri kita selalu memiliki peradaban yang hakikih. (MSD/11/04/2019)

Please wait while you are redirected...or Click Here if you do not want to wait.
Share ke media sosial anda...!