Kegiatan Pekan Ilmiah Uniska Banjarmasin

Uniska melaksanakan Pekan Ilmiah Uniska dengan tema “Social, Humaniora, Science and Technology in Disruptive Era”. Kegiatan ini diselenggarakan tanggal 16-19 Juli 2018. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut :

“Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat” 16 Juli 2018

“Lomba Artikel Ilmiah” 16-19 Juli 2018
“Bedah Buku Karya Dosen Uniska” 17 Juli 2018
“Lomba Poster Ilmiah (Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)” 16-19 Juli 2018
“Expo Civitas dan Pameran Buku” 16-19 Juli 2018

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa Uniska dan 6 perguruan tinggi di luar Uniska. Acara yang merupakan rangkaian hari jadi ke 37 Uniska ini, selain Kalsel, turut hadir para akademisi di Indonesia, antara lain Uninus Bandung, Ipraja, Universitas Pakuan, UNESS, STKIP PGRI Jawa Timur.

  

Rektor Uniska, Abdul Malik dalam sambutannya sekaligus membuka acara, mengatakan pekan ilmiah ini merupakan kegiatan yang mampu menghasilkan karya ilmiah dalam referensi dunia pendidikan. penelitian dan pengembangan menjadi poin utama setelah pendidikan dan pengajaran. kemudian pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Yayasan Uniska, Ir Irhamni, menyambut baik adanya pekan ilmiah tersebut, baginya pekan ilmiah diharapkan bisa lebih memantapkan nafas Uniska. Selain itu, dari karya ilmiah diharapkan bisa mewujudkan lagi nilai-nilai pengabdian Tri Dharma Perguruan tinggi.

Ketua pelaksana Pekan Ilmiah uniska, Rahmad Nopliardi menambahkan, tujuan pelaksanaan ‘pekan ilmiah untuk dosen dan mahasiswa ini demi memantapkan tri dharma perguruan tinggi dan menciptakan atmosfer akademik, karena selama ini kegiatan akademik hanya bersifat rutinitas.

pekan ilmiah uniska

Wakil Rektor I Uniska, Dr H Ahmad Zarkawi mengungkapkan pekan Imiah mahasiswa merupakan  langkah strategis meningkat atmosfer ilmiah dan akademik di kalangan civitas akademika kampus hijau dan meningkatkan publikasi Ilmiah.

“Riset yang diseminarkan adalah buah karya skripsi mahasiswa dan penilitian dosen Uniska,selain sebagai bentuk apresiasi. Ini juga akan melatih kemampuan berbicara civitas akademika di depan khalayak umum,”

Kegiatan Pekan Ilmiah ini rwncnanya akan menjadi agenda tahunan Uniska untuk menciptakan budaya akademik terutama dilingkungan Uniska sehingga mampu bersaing dan menhjadi universits yang unggul.

 

Lihat Video Kegiatan Pekan Ilmiah Uniska di sini

Rangkaian Acara HUT Uniska ke-37

Share ke media sosial anda...!