Klikkalsel.com Gandeng Mapala dan Pramuka Uniska Bersihkan Sampah Acara Haul Guru Sekumpul

MARTAPURA, klikkalsel – Sehari pasca, peringatan Haul ke-14 Guru Sekumpul. Klikkalsel.com menggandeng Mapala dan Pramuka Uniska Banjarmasin membersihkan sampah yang berserakan di sejumlah ruas jalan Martapura, Senin (11/3/2019).

Aksi bersih-bersih ini dengan menyusuri sejumlah ruas jalan yang sempat dipadati jemaah haul, di antaranya Jalan Sekumpul Raya dan Jalan Pendidikan.

Bermodalkan armada satu unit mobil pick up, pemungutan sampah yang berserakan dilakulan secara bertahap, yang kemudian dipindahkan ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

“Awalnya aksi bersih-bersih ini memang kita rencanakan berpartisipasi acara Haul Guru Sekumpul. Alhamdulillah dapat bantuan dari Klikkalsel.com, yang hadir ada 20 orang. kegiatan kita lakukan dari pukul 10.00 sampai 15.00 WITA,” kata Ahmad Said Sahdi dari Mapala Uniska Banjarmasin di sela kegiatan bersih-bersih.

Aktivisi lingkungan dari kalangan mahasiswa itu, juga berharap kepedulian para rekan-rekannya dari kampus lain. Agar kegiatan perang sampah dapat berlangsung efesien dan efektif.

“Harapan dan kami mengajak rekan-rekan yang lain turut ambil bagian, khususnya para kaum milenial untuk peduli dalam kebersihan lingkungan,” ucap dia.

Aksi itu pun, mendapat apresiasi warga Jalan Sekumpul Raya. Salah satunya, Ahmad mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan bersih-bersih para mahasiswa tersebut.

“Kita sangat terbantu, kalau lama tidak terangkut nanti sampah itu mengeluarkan bau, apalagi bila turun hujan,” tuturnya.

Kegiatan aksi perang sampah itu sendiri, bertujuan meringankan beban petugas kebersihan dari Pemkab Banjar. Sebab, diperkirakan jumlah armada dan petugas yang ada tidak sebanding dengan tumpukan sampah yang sangat banyak, dan tersebar di banyak titik. (rizqon)

Editor : Farid

Klikkalsel.com Gandeng Mapala dan Pramuka Uniska Bersihkan Sampah Acara Haul Guru Sekumpul

Please wait while you are redirected...or Click Here if you do not want to wait.
Share ke media sosial anda...!