Mahasiswa FSI UNISKA Raih Prestasi pada Ajang Olimpiade Ekonomi Islam Se-Kaltimsel 2019 di IAIN Samarinda

Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Kalimantan Timur-Selatan 2019 menggelar Seminar Nasional Temu Ilmiah Regional 1 di IAIN Samarinda Jln. HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Jum’at.

Acara Seminar Nasional yang mengusung tema Optimalisasi Peran Ekonomi Islam Melalui Industri 4.0 Menuju SDG’s 2030 ini dimotori oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dan Pegadaian Syariah ini dihadiri oleh para pejuang dan pecinta ekonomi Islam.

Selain mengadakan kegiatan seminar, kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan Olimppiade Ekonomi Islam tingkat mahasiswa se-Kaltim dan Kalsel.

Kegiatan olimpiade dengan tema “Meningkatkan Kreatifitas dan Kemandirian dalam Perekonomian Global melalui SDGS” ini dihadiri oleh dihadiri oleh beberapa Perguruan Tinggi yakni Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Banjarmasin, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam (HMP EKIS) Unmul, LDF An-Nur Unmul, Politeknik Negeri Banjarmasin, STEI Madani Balikpapan, Foses IAIN Samarinda, Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) dan Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda.

Adapun mahasiswa yang mewakili prodi Ekonomi Syariah Fakultas Studi Islam Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari ialah Firdha Ariyanti, Mutia Meina, Nurul Huda, Dwi Kandi, Muhammad Yunus, dan Mau’izhatul Hasanah. Para mahasiswa ini didampingi oleh dosen prodi EKSYA yaitu Bapak Agus Purnomo, MSI.

Perjuangan para mahasiswa ini membuahkan hasil. Mereka berhasil meraih 2 penghargaan, yaitu Juara 3 Olimpiade Cerdas Cermat Ekonomi Islam dan Juara 3 kategori Shoot Movie tentang Ekonomi Islam.

Prestasi ini bukan serta merta didapat begitu saja. Perlu perjuangan keras yang dilakukan. Para mahasiswa hampir setiap hari ke perpustakaan untuk belajar dan kemudian menjawab soal-soal yang dibuat oleh dosen mentor mereka sebagai persiapan menghadapi lomba. [Iqbal]

 

Share ke media sosial anda...!