Mapala Uniska Bersih-bersih Sampah Haul Guru Sekumpul

Banjarmasin, BARITO – Niat mengambil keberkahan Haul ke-14 Guru Sekumpul, rombongan relawan dari Mahasiswa Pencinta Alam Kampus Uniska Banjarmasin turun aksi kebersihan di wilayah haulan Ulama Besar Kalsel, Senin (11/3).

Sedikitnya puluhan karung sampah telah diangkut menggunakan mobil pickup yang dibuang ke TPA terdekat.

Menurut Ganang, mahasiswa Uniska semester akhir ini mengaku kualahan memungut sampah yang berserakan di Jalan Sekumpul Raya dan Jalan Gunung Ronggeng. Namun berkat semangatnya dan 10 orang rekannya sampah di jalan tersebut yang tadinya banyak sampah berserakan berangsur bersih hingga pukul 12.00 Wita.

“Kami mulai melakukan aksi kebersihan dari pagi pukul 06.00 sampai dengan selesai,” ucapnya dilokasi aksi.

Ditanya berapa banyak sampah yang diangkut, ucap Ganang, ada sekitar 50 karung lebih yang diangkut lebih dari lima kali angkutan.

“Kalai tak salah hingga siang ini kami sudah lima kali bolak balik mengangkut sampah via angkutan pickup,” bebernya.

Sementara itu menurut Jimmy, ia dan bersama rekannya sangat puas bisa melakukan aksi kebersihan. baginya, itu hitung-hitung cari amal, apalagi ini dalam moment haaulan ulama besar, guru abah sakumpul.

“Mudahan tahun depan aksi sosial ini bisa lagi kami lakukan dan membawa anggota lebih banyak lagi,” tuturnya.

Pantauan Barito Post dilapangan, aksi bersih lingkungan haul sekumpul juga dilakukan relawan lainnya. Dimana relawan meyebar keberbagai titik lokasi haulan. hamdani

Mapala Uniska Bersih-bersih Sampah Haul Guru Sekumpul

Please wait while you are redirected...or Click Here if you do not want to wait.
Share ke media sosial anda...!