STB Uniska Gelar Pentas Angkatan Muda

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sanggar Titian Barantai (STB) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) menggelar pentas tunggal Angkatan Muda (AM) 2017, Minggu (17/3/2019) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung C, lantai dua, kampus Uniska tersebut merupakan agenda tahunan STB. Sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang kesenian.

Ketua Umum STB Uniska, Taufikkurrahman mengatakan, pentas tunggal AM merupakan agenda yang sudah tersusun dan menjadi program kerja organisasi.

“Setiap angkatan muda harus melalui tahapan ini untuk menuju jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Selain itu, pagelaran yang biasanya mereka sebut dengan Pentung itu juga sebagai salah satu bentuk pengkaderan anggota, sekaligus menyalurkan minat bakat dari anggota STB sendiri.

Ada tiga pertunjukan yang disuguhkan dalam pagelaran kali ini. Tari Kreasi Bawe Tabela, Drama Lorong karya Puthut Buchori, dan musikalisasi puisi karya AM STB 2017 sendiri.

Sutradara drama Lorong, Liko Anshori mengemukakan, drama yang mengangkat tentang kehidupan sosial di masyarakat tersebut digarap kurang lebih dua bulan. Dimana lakon diperankan oleh AM 2017.

“Ceritanya tentang penggusuran lokasi para pemulung di suatu tempat. Cerita ini memang agak dramatis. Sebab mereka diusir dari tempat mereka secara paksa,” bebernya.

Liko mengungkapkan, alasan naskah Lorong diangkat dalam penetasan tidak lain sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah yang cenderung mengenyampingkan rakyat kecil.

“Poinnya yang disasar pemerintah, untuk mengingatkan bahwa dalam mengambil kebijakan, khususnya untuk rakyat kecil haruslah yang berkeadilan,” ketusnya.

M Syahbani

STB Uniska Gelar Pentas Angkatan Muda

Please wait while you are redirected...or Click Here if you do not want to wait.
Share ke media sosial anda...!