150 Peserta Antusias Mengikuti Pembukaan Pekan Ilmiah UNISKA MAB #2 HUT-38 UNISKA MAB

Tidak seperti biasanya, bangku-bangku di lantai 2 Gedung C terisi penuh.

Suasana terdengar hening, sampai akhirnya Rektor UNISKA MAB, bapak Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D berseru, “Dengan ini Kegiatan Pekan Ilmiah ke-2 UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari dalam rangka HUT ke-38 UNISKA dibuka!”

Kalimat tersebut langsung diikuti oleh tepuk tangan peserta yang terdiri oleh para dosen dan mahasiswa.

Tidak heran, karena pekan ilmiah kali ini sudah ditunggu lama dari dibuka pendaftarannya awal bulan April silam hingga akhirnya dilaksanakan pembukaannya hari ini, Rabu ,17 Juli 2019. Antusias peserta terlihat dari mereka yang tidak hanya berasal dari Kalimantan sendiri, bahkan pesera yang berasal dari luar Kalimantan pun ikut berpartisipasi memeriahkan ulang tahun UNISKA MAB kali ini, sehingga ruangan sendiri penuh oleh 150 orang peserta.

“Acara kali ini merupakan pekan ilmiah ke-2 yang diadakan sebagai rangka dari pelaksanaan hari ulang tahun UNISKA MAB. Temanya pekan ilmiah, karena kegiatan ini bermaksud membangun dan meningkatkan peran akademik perguruan tinggi.”

Rektor UNISKA MAB berharap,  acara kali ini dapat memacu peran dosen dan mahasiswa dalam menciptakan produk-produk dan penemuan-penemuan baru yang tentu akan berdampak positif bagi Perguruan Tinggi. Terlebih dengan diadakannya seminar Nasional yang dilaksanakan setelah pembukaan kali ini yang dimaksudkan untuk memotivasi para peneli-peneliti perguruan tinggi dalam meningkatkan terciptanya jurnal-jurnal dan penemuan-penemuan baru dan meningkatkan peringkat publikasi universitas.

Sambutan juga diberikan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina S.Pi, M.Si, yang diwakilkan oleh Staff Ahli Walikota.

Beliau menghimbau semua pihak secara bersama turut menyumbang dalam membangun kota tercinta kota Banjarmasin.

Dalam lingkungan Perguruan Tinggi misalnya, Pekan Ilmiah yang diadakan UNISKA MAB kali ini, turut menyumbang pembangunan dalam bentuk kreativitas mahasiswa.  Kreativitas yang terus digali akan membentuk gagasan-gagasan berkualitas yang dapat diambil sebagai salah satu langkah dalam pembangunan.  Juga dengan kegiatan ini juga memberikan sumbangan atas perilaku, dimana menciptakan generasi muda terdidik yaitu mahasiswa.

Walikota berharap para mahasiswa terus ikut berpartisipasi dalam meberikan saran dan kritik dalam mengembangkan pembangunan Kota Banjarmasin karena tanpa partisipasi tersebut pembangunan juga akan terhambat.

Perlu diingat acara Pekan Ilmiah kali ini akan terus dilaksanakan selama hingga hari sabtu dengan berbagai kegiatan yaitu: Bazaar & expo, Lomba Artikel Ilmiah, Lomba Poster Ilmiah, Lomba Fotography, Debat Ilmiah Bahasa Indonesia, Debat Ilmiah Bahasa inggris, Debat Ilmiah Bahasa Arab, Lomba Video Pendek, Lomba Mading 3D, Seminar Nasional, Fashion Show, dan Lomba Masak .

Para peserta pembukaan HUT-38 UNISKA MAB dan seminar Nasional
Bazar Pekan Ilmiah UNISKA MAB
Bazar Pekan Ilmiah UNISKA MAB
Bazar Pekan Ilmiah UNISKA MAB