Pemaparan Action Plan Calon Rektor Uniska

Action Plan Calon Rektor Uniska 2021-2025

Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin menggelar kegiatan pemaparan Action Plan Calon Rektor Uniska 2021-2025, Kamis (1/4/2021). Pemaparan tersebut disampaikan oleh dua calon rektor, yaitu Prof. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph D. dan Dr. Ir. H. Sanusi, M.I.Kom.

Setelah terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh panitia pemilihan rektor, kedua calon rektor beradu argumen dan program kerja melalui acara penyampaian action plan dihadapan senat dan unsur civitas akademika, serta panelis.

Baca juga : Penetapan Dua Calon Rektor UNISKA Periode 2021-2025

Kegiatan ini mendapat perhatian dari Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Profesor Udiansyah. Dia berharap, agar Uniska maju, berkembang, berkualitas dan lebih besar dengan menilai akreditasi, prodi dan jumlah Mahasiswa yang meningkat. 

Pekerjaan Rumah (PR) besar dipastikan bakal menanti kedua kandidat tersebut. Akreditas UNISKA MAB dituntut agar dapat meningkat di bawah kepemimpinan rektor terpilih.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI, Prof Udiansyah

Prof Udiansyah berharap rektor terpilih nantinya dapat membawa UNISKA MAB lebih maju dan berkembang lagi, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Sementara Ketua Pembina Yayasan UNISKA Rahmi Hayati Tadjuddinoor, berharap rektor yang amanah dan memberikan sinergi kepada semua civitas. Harapannya rektor yang terpilih nanti bisa membawa kemajuan bagi UNISKA MAB.

Dalam kegiatan ini, Abdul Malik menyampaikan Action Plan, yaitu Visi Universitas Yang Unggul dan Islami di Tingkat ASEAN pada tahun 2031. Sedangkan misinya, adalah Meningkatkan kegiatan pendidikan menuju standar Internasional yang berlandaskan nilai-nilai KeIslaman, Meningkatkan kegiatan penelitian yang menghasilkan pemikiran-pemikiran baru bagi kemaslahatan umat, Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan Mengoptimalkan tata pamong dan meningkatkan kerjasama dengan Institusi yang terkait, baik di dalam maupun di luar negeri.

Calon lainnya, Dr. Ir. H. Sanusi, M.I.Kom., mengungkapkan, peningkatan sumber daya manusia, bagaimana Dosennya bagus yang menghasilkan lulusan bagus. Sedangkan yang menjadi mendasar menurut Sanusi, tentang kesejahteraan, Dosen didukung perangkat fungsional, yang semuanya difasilitasi oleh Lembaga. Demikian juga untuk uang transport Dosen dan Karyawan serta seluruh pejabat struktural yang ada, akan dinaikkan untuk membangkitkan kinerja.