Pembukaan Kegiatan PKK-MABA UNISKA 2021/2022

Pembukaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKK-MABA) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari pada hari Senin, 6 September 2021 dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor. Dalam sambutannya beliau berpesan agar mahasiswa/i baru “bergerak” sesuai slogan kebanggaan alumni UNISKA yang akrab disapa “paman Birin”, yang mengandung arti “jangan malas” dan memberikan petuah semangat tentang perlunya belajar dalam meningkatkan kualitas dan daya saing dalam menghadapi masa depan.
Rektor UNISKA, Prof. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D. berharap dengan kegiatan ini mahasiswa/i baru dapat menjadi generasi Unggul, Islami, Berkarakter dan Mandiri serta Bertanggung Jawab. Lebih dari 3000 Maba berhasil di jaring oleh Seleksi Masuk PMB UNISKA, tentu ini merupakan pilihan yang tepat dari mahasiswa ujar Rektor UNISKA dalam sambutannya.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala LLDIKTI XI Wilayah Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S. yang sekaligus menjadi Narasumber pada kegiatan ini. Dalam sambutan beliau juga mengharapkan agar UNISKA bisa memberikan yang terbaik kepada mahasiswa yang memilih UNISKA sebagai tempat belajar. Ketua Badan Pembina dan Pengurus Yayasan juga turut berhadir, tak terkecuali Para Wakil Rektor yang juga menjadi Narasumber dalam kegiatan ini serta Direktur Pascasarjana dan Dekan di lingkungan UNISKA.

Walaupun masih dalam suasana pandemi, pelaksanaan kegiatan rutin PKKMABA tetap dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya yaitu dengan sistem Hybrid. Hanya perwakilan mahasiswa baru yang ditunjuk untuk ikut secara tatap muka sedangkan mahasiswa baru lainnya mengikuti melalui online Zoom Meeting channel You Tube.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 6 sampai 9 September 2021. Mahasiswa baru akan diberikan edukasi dari mulai dari Sistem Informasi, stategi belajar, Organisasi Kemahasiswaan, Beasiswa dan perilaku dalam dunia kampus.