Penutupan Kegiatan PKK-MABA UNISKA 2021/2022

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKK MABA) tahun ajaran 2020-2021 Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari yang dilaksanakan selama empat hari berjalan lancar. Dimulai dari tanggal 6-9 September 2021, dan secara resmi akhirnya ditutup kembali oleh Rektor, Prof. Abd. Malik, M.Si., Ph.D di halaman kampus, pada hari Kamis, 9 September 2021

Rektor mengucapkan Alhamdulillah, karena PKK-MABA telah diberikan kepada mahasiswa baru dengan berbagai kegiatan terkait penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan pelajaran lainnya. Sebanyak 4.050 mahasiswa baru telah selesai mengikuti PKK-MABA secara virtual dan dalam jaringan (daring).

Meski demikian, untuk perkuliahan nanti sementara masih virtual, mengingat kondisi Banjarmasin dan Banjarbaru diperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Rektor berharap, PKK-MABA menjadi transisi antara pendidikan SLTA menuju Perguruan Tinggi sehingga mahasiswa baru dapat menyesuaikan pendidikan di kampus. Materi ke-Uniska-an, ke-Organisasian, Kepemimpinan dapat menjadi modal awal dalam menempuh pendidikan tinggi.

Di akhir acara panitia juga memberi kesempatan kepada mahasiswa baru untuk memberikan pesan dan kesan selama mengikuti kegiatan PKK MABA ini. Dalam penuturannya, mahasiswa merasa sangat banyak mendapatkan ilmu bermanfaat dalam menjalani adaptasi yang nanti akan mereka lakukan.
Selamat datang Mahasiswa Baru. Selamat bergabung dalam keluarga besar UNISKA.