Penyerahan Simbolis Beasiswa KIP-Kuliah dan Bantuan UKT dari DPR RI

Penyerahan Simbolis Beasiswa KIP-Kuliah dan Bantuan UKT Dari DPR RI untuk UNISKA

Sebagai rasa peduli terhadap perkembangan pendidikan di Banua Kalimantan Selatan, Anggota DPR RI Komisi X, H. Muhammad Nur menyerahkan beasiswa KIP-Kuliah kepada 100 mahasiswa/i UNISKA semester 3, 5 dan 7 dan Bantuan UKT kepada 67 mahasiswa/i baru pada hari Senin, 18 Oktober 2021 bertempat di Aula Seminar Fakultas Hukum UNISKA Banjarmasin yang terpilih melalui seleksi di bidang kemahasiswaan dan perwakilan mahasiwa/i untuk penyerahan secara simbolis ini diwakili oleh 5 orang.

Program ini rutin dilaksanakan pemerintah untuk membantu meringankan pembiayaan kuliah salah satunya untuk mahasiswa/i UNISKA. Selanjutnya bantuan lainnya adalah melalui anggota dewan yang terpilih dari masing Daerah. Dalam wawancara dengan tim media, beliau mengatakan bahwa melihat dari antusias mahasiswa dan kesungguhan UNISKA dalam menyalurkan alokasi dana yang disiapkan, maka tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah pada tahun depan. Bantuan ini juga masih ada kaitannya dengan pandemi yang masih melanda negara Indoesia yang sedikit banyaknya berpengaruh terhadap semangat belajar mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. H. M. Zainul, SE., MM., Wakil Rektor II, Dr. Ir. Hj. Siti Erlina, MP., Wakil Rektor III, H. Idzani Muttaqin, ST., MT., Wakil Rektor IV, Dr. Galuh Nasrullah Kartika M.S.R, M.Ag dan seluruh Dekan di Lingkungan UNISKA. Rektor UNISKA berhalangan hadir dalam kegiatan ini karena sedang ada agenda lain di luar kota, namun beliau sangat menyambut dan berterimakasih atas apresiasi bantuan dari DPR RI dan berharap kedepannya masih dapat bekerjasama dengan baik dalam memajukan perkembangan pendidikan khususnya di Kalimantan Selatan.