UNISKA Kembali Laksanakan Vaksinasi, Kali ini Jenis AstraZeneca

Vaksinasi AstraZeneca UNISKA MAB Kerjasama POLDA KalSel

Dalam rangka membantu percepatan penanganan vaksinasi Covid-19, untuk kesekian kalinya Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari melaksanakan vaksinasi massal, kali ini dengan jenis vaksin AstraZeneca. Tidak hanya dosen, karyawan dan mahasiswa, masyarakat umum pun juga diberikan kesempatan untuk melakukan vaksinasi baik itu vaksinasi dosis pertama maupun vakisnasi dosis kedua. Ada 150 orang lebih yang divaksin pada hari Selasa, 9 November 2021.

Selain dibantu tenaga relawan Vaksin UNISKA tentunya kegiatan ini juga di dukung oleh Tim Vaksinasi dari POLDA Kal-Sel dan Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dengan arahan dari panitia baik dari UNISKA maupun POLDA KalSel. Dengan adanya kegiatan ini UNISKA berkontribusi terhadap pencegahan Covid-19 khususnya di Kalimantan Selatan.

Rektor UNISKA, Prof. Abd. Malik, M.Si., Ph.D. berharap turut mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, melalui vaksinasi ini dapat ikut menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus. Selain itu juga sebagai langkah persiapan dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jika diberlakukan oleh Pemerintah.