Yudisium Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021

Yudisium Sarjana FISIP UNISKA MAB Semester Genap Tahun 2020/2021

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan Yudisium Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 dengan jumlah peserta 201 mahasiswa/i Program Studi Administrasi Publik dan 74 mahasiswa/i Program Studi Ilmu Komunikasi. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 November 2021 bertempat di Ballroom Hotel G’SIgn Banjarmasin. Acara ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Yayasan, Ketua Badan Pengurus Yayaasan, Rektor beserta Wakil Rektor dan Pejabat Struktural FISIP UNISKA.

PLT Dekan FISIP, Junaidy, S.Sos., M.I.Kom., M.AB. berharap mahasiswa/i lulusan pada hari ini dapat bersaing di dunia kerja dan akan lebih baik lagi jika dapat membuka lapangan kerja ataupun berwirausaha. Rektor UNISKA, Prof. Abd. Malik., S.Pt., M.Si., Ph.D. berharap mahasiswa/i yang diyudisium hari ini akan tangguh dan tidak putus asa dalam berjuang di masa depan nantinya untuk lulus di ujian yang sebenarnya yaitu di dunia kerja. Beliau juga berharap agar UNISKA terutama FISIP bisa meningkatkan kualitas baik dari SDM maupun akreditasi kedepannya.

Drs. H. Budiman Mustafa, Ketua Badan Pengurus Yayasan UNISKA menyatakan bahwa dalam memasuki era disrupsi ini salah satunya perubahan dalam bidang pendidikan, mahasiswa/i dimudahkan dalam menggali pengetahuan tanpa melibatkan dosen ataupun orang tua yang dapat membantu pemahaman dalam bidang kognitif dan keterampilannya. Namun dalam bidang afektif, peran dosen tidak dapat digantikan dengan kecanggihan teknologi apapun, sebagai teladan mahasiswa karena untuk membentuk karakter, penanaman nilai etika, kebijaksanaan, pengalaman dan empati sosial yang tidak dapat dilakukan oleh mesin. Dalam era ini, dosen telah berubah peran dari sebagai pemberi pengetahuan kini harus mampu menjadi mentor, fasilitator dan inspirator dalam mengembangkan imajinasi dan kreatfitas.

Foto Bersama Mahasiswa/i Lulusan Terbaik FISIP UNISKA
Sambutan Rektor UNISKA MAB
Sambutan Ketua Badan Pengurus Yayasan UNISKA MAB