Yudisium Fakultas Hukum Tahun Akademik 2020/2021

Yudisium Fakultas Hukum Tahun Akademik 2020/2021

Fakultas Hukum UNISKA melaksanakan Yudisium Sarjana Tahun Akademik 2020/2021 dengan jumlah peserta 389 mahasiswa/i Program Studi Ilmu Hukum. Dilaksanakan pada hari Rabu, 24 November 2021 bertempat di Grand Palace Ballroom Banjarmasin. Acara ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Yayasan, Ketua Badan Pengurus Yayaasan, Wakil Rektor, Pejabat Struktural Fakultas Hukum UNISKA dan orang tua/kerabat yudisiawan dan yudisiawati.

Gubernur Kalimantan Selatan dalam hal ini diwakili oleh H. Faried fakhmansyah, SP., MP. (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan) dalam sambutan tertulis Gubernur menyampaikan bahwa dalam kemajuan teknologi ini, para Sarjana Hukum memiliki peluang untuk berkarya, berkarier, bahkan untuk berwirausaha. Beliau juga berpesan bahwa akselerasi pembangunan pusat-pusat ekonomi saat ini, khususnya di kalimantan agar UNISKA memanfaatkan peluang ini dalam melahirkan berbagai kajian akademik, riset, dan penelitian, sehingga mampu mengangkat kredibilitas almamater.

Dekan Fakultas Hukum, Dr. Afif Khalid, SH., S.HI., MH. berharap mahasiswa/i yang diyudisium hari ini akan tangguh dan tidak putus asa dalam berjuang di masa depan nantinya untuk lulus di ujian yang sebenarnya yaitu di dunia kerja. Drs. H. Budiman Mustafa, Ketua Badan Pengurus Yayasan UNISKA menyatakan bahwa dalam memasuki era disrupsi ini salah satunya perubahan dalam bidang pendidikan, mahasiswa/i dimudahkan dalam menggali pengetahuan tanpa melibatkan dosen ataupun orang tua yang dapat membantu pemahaman dalam bidang kognitif dan keterampilannya. Namun dalam bidang afektif, peran dosen tidak dapat digantikan dengan kecanggihan teknologi apapun, sebagai teladan mahasiswa karena untuk membentuk karakter, penanaman nilai etika, kebijaksanaan, pengalaman dan empati sosial yang tidak dapat dilakukan oleh mesin. Dalam era ini, dosen telah berubah peran dari sebagai pemberi pengetahuan kini harus mampu menjadi mentor, fasilitator dan inspirator dalam mengembangkan imajinasi dan kreatfitas.