Kerjasama Kewirausahaan Pemko Banjarmasin dan Uniska, Bangkit Dari Pandemi

Sosialisasi dan Bazar Kewirausahaan UNISKA MAB Banjarmasin

Biro Kewirausahaan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin bersama Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan kerjasama bidang kewirausahaan. Pada Selasa, 22 Maret 2022 bertempat di Ruang Seminar Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari yang di hadiri oleh Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU beserta para Wakil Rektor UNISKA MAB, acara ini juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si. beserta jajarannya

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU mengatakan “Setiap tahun ada mahasiswa yang di wisuda, oleh sebab itu adanya wirausaha merupakan alternatif terbesar, mindset menjadi interprenur akan menjadikan bagaimana para mahasiswa/alumni dapat menggajih orang/karyawan, bukan berpikir berapa saya mendapat gajih. Saya mengucapkan terimakasih, dan saya ingin sering acara seperti ini dilakukan. Agar jiwa interprenur ini membudaya di lingkungan kita. Jurusan apapun sekarang bsa menjadi interprenur, tinggal mencari wawasan dan meningkatkan kreatifitas, sekarang berjualan juga bisa lewat online/icomers.

Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si. sekaligus membuka acara juga mengatakan “Bazar kewirausahaan ini penting karena program kewirausahaan untuk pemulihan ekonomi nasional, sejak akhir 2016 kita sudah mempunyai program berbasis UMKM, targetnya 500 wirausaha baru pertahun, hampir 50% lebih saat memasuki pandemi banyak yang gulung tikar, dan saat ini kami sedang mendata kembali wirausaha unggulan. Inkubasi bisnis (kawal inkubator) berkerja sama dengan beberapa stack holder untuk mengikuti pelatihan 99 peserta yang masuk seleksi, yang melakukan pelatihan dan kemudian akan diseleksi kembali menjadi 30 peserta terbauik yang akan mendapat bantuan modal dari Bank Kalsel untuk peminjaman modal.