UNISKA MAB Kembali Menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQ) Secara Offline 2022 M (1443 H)

UNISKA MAB Menggelar MTQ Secara Offline 2022 M (1443 H) (Rabu, 13 April 2022)

Universitas Islam Kalimantan Muahmmad Arsyad Al Banjari Banjarmasin kembali menggelar MTQ pada Rabu, 13 April 2022. Setelah sebelumnya menggelar MTQ virtual se-Indoensia, namun pada kesempatan kali ini UNISKA MAB kembali menggelar MTQ secara offline yang diikuti oleh peserta secara internal dan dibatasi dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. Setelah sebelumnya mengadakan MTQ secara virtual, tentunya pada kesempatan ini UNISKA MAB dapat menggelar kembali MTQ secara offline, terdapat 40 peserta yang mengikuti acara ini secara offline.

Pembukaan acara MTQ UNISKA MAB berlangsung di Masjid KH. Gt. Abdul Muis UNISKA MAB yang dibuka oleh Wakil Rektor IV Ibu Dr. Galuh Nasrullah Kartika Mayang Sari Rofam, M.Ag., serta dihadiri juga oleh Wakil Rektor III Bapak H. Idzani Muttaqin, ST., MT dan Pembina Yayasan  Ibu Hj. Rahmi Tadjudin. Kedua Wakil Rektor mengutarakan harapan yang sama yaitu “agar kedepannya MTQ UNISKA MAB ini akan diikuti peserta lebih banyak lagi dengan target 200 orang peserta” ujar kedua Wakil Rektor UNISKA MAB.

Ketua Pelaksana Bapak H. Abdul Hafiz, M.Pd.I mengatakan “MTQ mahasiswa ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa kepada kitab suci Al Quran dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an”. “Sesuai visi misi UNISKA MAB dalam bidang keislaman yaitu unggul dalam kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual serta pengkayaan budaya bangsa yang Islami, maka melalui MTQ mahasiswa inilah salah satu jalan untuk mencapai visi besar tersebut” tambah Bapak H. Abdul Hafiz.

Dalam acara MTQ kali ini terdiri dari 6 rangkaian lomba yaitu:
1. Tilawah
2. Tahfidz
3.Tartil
4. Da’i
5. Kaligrafi (Lukis)
6. Dekorasi Kontemporer (Lukis)

Sambutan oleh Wakil Rektor III Bapak H. Idzani Muttaqin, ST., MT
Sambutan dari Ketua Pelaksana Bapak H. Abdul Hafiz, M.Pd.I (Wadek III FSI)
Tilawah dan Tahfidz

Tartil dan Da’i

Kaligrafi (Lukis) dan Dekorasi Kontemporer (Lukis)