Kuliah Tamu Fakultas Studi Islam Uniska MAB Kalsel Hadirkan Ketua Kamar Agama MA RI

Kuliah tamu

Ketua Muda/Ketua Kamar Agama MA RI, Prof H Amran Suandi, menjadi pemateri pada Kuliah Tamu Fakultas Studi Islam, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Kalsel. Kegiatan bertema Perkembangan Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah di Indonesia, pada acara ini dibuka oleh Rektor UNISKA MAB, Bapak Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU (Kamis, 12 Mei 2022).

Menurut rektor, kegiatan teresebut dilaksanakan sebagai wujud implemantasi Kampus Merdeka yang merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.
Hal itu untuk memberikan kesempaatan bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk mengasah kemampuan, sesuai bakat dan minat mereka masing-masing.

Prof. H. Amran Suandi, S.H., M.Hum., M.M. dan Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU

“Program itu satu sisi memberikan banyak pengetahuan kepada mahasiswa, di luar materi perkuliahan, sehingga kali ini kami mendatangkan pemateri yang ahli di bidangnya,” katanya.
Rektor berharap agar mahasiswa mampu menyerap ilmu pengetahun yang di sampaikan oleh pemateri, dalam pertemuan kali ini.
“Semoga, Kuliah Tamu seperti ini bisa terus berlanjut, tidak berhenti sampai kegiatan di sini saja,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. H. Amran Suandi, S.H., M.Hum., M.M. mengatakan, saat ini sudah banyak bisnis yang berkembang menjadi basis syariah.
Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi, sumber daya manusia (SDM), dan sumber daya alam (SDA).
“Misalnya saat ini bisnis berbasis syariah, di antaranya adalah kolam renang, hotel dan rumah sakit, termasuk perbankan,” urainya.
(Dikutip dari BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN).

Prof. H. Amran Suandi, S.H., M.Hum., M.M.