Fakultas Hukum UNISKA MAB: Sosialisasi Pendidikan Berkelanjutan

Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan Berkelanjutan dengan tema “Orientasi Setelah Menjadi Sarjana” pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 bertempat di Aula Seminar Fakultas Hukum. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum UNISKA MAB, Bapak Dr. Afif Khalid, S.HI., S.H., M.H. beserta jajarannya.

Dekan FH Dr. Afif Khalid, S.HI., S.H., M.H. dalam pidatonya beliau menyampaikan pesan bahwa “setelah kita sarjana orientasi pertama adalah dunia luar atau pekerjaan, itulah orientasi pertama saat sarjana, niatkanlah karena Allah segala sesuatunya, Insya Allah kita akan mendapat petunjuk dan jalan keluar dari Allah, jangan lupa berdoa dan usaha. Jadilah alumni yang pekerjaannya sesuai dengan fondasi ilmu di bangku perkuliahan.

Indikator kesuksesan seorang sarjana hukum adalah memperoleh keterampilan hukum yang salah satunya adalah menempatkan teori dan praktek itu secara berimbang. Pemateri pada acara ini adalah Bapak Dr. Abdul Hamid, S.H., M.H. dan Bapak Syahrani, S.H., M.H. Banyak sarjana hukum yang tidak dapat mengaplikasikan keilmuannya secara nyata. Sosialisasi ini ditujukan dalam rangka mengarahkan calon lulusan sarjana hukum untuk menjadi seorang sarjana yang unggul dan punya orientasi terhadap masa depan berkaitan dengan keterampilan hukum.