Meningkat Drastis, Penerimaan Mahasiswa Baru Tes Tertulis & Tes Urine Gelombang Ke-2.

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arysad Al Banjari kembali mengadakan tes tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Ke-2 pada Ahad, 28 Agustus 2022, bertempat di Kampus UNISKA MAB Jl. Adiyaksa dan Kampus UNISKA MAB Handil Bakti. Kegiatan ini meliputi tes tertulis yang dimulai dari pukul 09:00 dan dilanjutkan dengan tes urine yang dilaksanakan di dua tempat.

Tes Tertulis Calon Mahasiswa/i

Rektor UNISKA MAB, Bapak Prof. Abdul Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU dalam wawancaranya mengatakan “peserta yang datang pada gelombang ke-2 hari ini kurang lebih 3.000 orang yang melaksanakan tes tertulis dan tes urine. kedapannya kami akan mempersiapkan sarana prasarana dengan pembangunan-pembangunan (fasilitas) serta SDM tenaga pengajar, dilihat dari data statistik jumlah peserta setelah covid-19 mengalami peningkatan dibanding pandemi” ujar Pak Rektor.

Rektor UNISKA MAB, Bapak Prof. Abdul Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU

Sedangkan Wakil Rektor I, Bapak Dr. H. Mohammad Zainul, SE., MM. dalam wawancaranya mengartakan “jumlah keseluruhan peserta pada tahun ini sebanyak 5.561 orang yang terhitung dari gelombang 1 – gelombang 2, artinya kepercayaan masyarakat kepada UNISKA MAB sangat besar, tentunya pihak kami akan meningkatkan juga kualitas pelayanan. Adapun SDM kita sampai hari ini jumlah dosen-dosen kita yang S3 akan meningkat menjadi 70 orang, dan jumlah guru besar akan bertambah 3 orang” ujar Pak Zainul yang kerap disapa.
Beliau juga menambahkan diakhir wawancaranya bahwa “ada lima besar Program Studi favorit saat ini yang diminati masyarakat yang pertama adalah Fakultas Hukum, ke dua adalah Fakultas Ekonomi, kemudian ke tiga adalah Informatika, kemudian ke empat Kesehatan Masyarakat, dan ke lima Administrasi Publik” tutupnya.

Wakil Rektor I, Bapak Dr. H. Mohammad Zainul, SE., MM.
Tes Urine