SOSIALISASI PENGENALAN KEKAYAAN INTELEKTUAL DAN PATEN

Sosialisasi bertemakan “Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin”  yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bekerjasama dengan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

Pelatihan diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 15 September 2022 dengan tanggal 16 September 2022 pembukaan tanggal 15 September 2022 pukul 08.00 WITA. Kegiatan pelatihan ini diadakan di Hotel Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru Alamat Hotel, Jl. A. Yani Km. 36.8, Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Rektor Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU, ASEAN Eng. Dan Ibu Sub Koordinator Fasilitasi Paten Hatidjah Madjid, SH., M.Sc. Yang dihadiri kurang lebih 100 orang Dari 29 Perguruan Tinggi di Kalsel.

Narasumber Pembicara/Pakar :

  1. Prof. Dr. techn. Suyitno, S.T., M.T. (UNS)
  2. MHD. Hendra Wibowo, S.TP, MM (IPB)
  3. Dr. Nanik Astuti Rahman, ST, MT (ITN)
  4. Ria Dewi Andriani, S.Pt, M.Sc, MP (UB)

Tujuan umum dari kegiatan pelatihan ini adalah memberikan pemahaman dan pengenalan secara umum mengenai Kekayaan Intelektual (Sentra KI) kepada para dosen perguruan tinggi di lingkungan Kemendikbud.

Tujuan khusus dari kegiatan ini membangun pemahaman mengenai pentingnya KI dalam pembangunan perekonomian nasional, memberikan pemahaman tentang KI secara umum, memberikan pemahaman tentang perencanaan dan penyiapan dokumen substansi untuk pendaftaran KI.