Seleksi Internal PEKSIMINAS XVI 2022

Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin menggelar seleksi internal untuk persiapan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XVI Tahun 2022, kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 21 September 2022 yang dilaksanakan di Studio Malaka Jl. Sultan Adam, Kota Banjarmasin. Seleksi ini diikuti oleh 12 peserta dengan kategori Penyanyi Pop Perorangan (Putra & Putri) dan kategori Penyanyi Dangdut (Putra & Putri).

Juri Seleksi Internal PEKSIMINAS

Penilaian dilakukan secara langsung oleh 3 juri yaitu Abdul Khair, Anisa Cahayani dan Agus Jalpi.
Agus Jalpi salah satu perwakilan juri dalam wawancaranya mengatakan “kriteria penilaian yang kita lakukan seperti pada umumnya penilaian lomba menyanyi dan untuk sementara ini kita tidak menilai dengan cara penampilan (outfit) peserta. Bagi peserta yang lolos Insya Allah akan dibina untuk kejenjang Nasional nantinya” ujar Pak Agus.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, H. Idzani Muttaqin, ST., MT.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, H. Idzani Muttaqin, ST., MT. dalam wawancaranya mengatakan “tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan kita kirimkan ke Peksimida dan selanjutnya ke Peksiminas, bagi mereka yang terpilih akan kita beri pembinaan Latihan dan harapan saya kita akan mengirimkan mahasiswa ke PEKSIMINAS, jadi uniska bukan hanya terkenal dengan mahasiswanya yang banyak, namun dengan prestasi yang berlimpah juga” tutur Pak Aqin.