Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) dipercaya sebagai perwakilan lembaga pendidikan dalam mengadakan Materi Pendalaman Tugas untuk Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan pada hari Selasa, 22 November 2022 bertempat di Hotel Best Western Kindai Banjarmasin. Peserta pada kegiatan ini diikuti oleh Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru yang berjumlah 35 Orang yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Bapak Syairi Mukhlis, S.Sos. beserta jajarannya.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng.; Ketua LPPM UNISKA MAB Dr. Achmad Jaelani, S.Pt., M.Si.; Ketua Panitia, Dr. Nurul Listiyani, S.H., M.H., C.Me. beserta staff dan dosen UNISKA MAB. Pada kesempatan ini sambutan sekaligus pembuka kegiatan ini dipercayakan langsung oleh Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Bapak Syairi Mukhlis, S.Sos. dalam pidato sambutannya mengatakan “saya selaku Ketua DPRD Kab Kotabaru yang merupakan Alumni dari UNISKA MAB tentu sangat berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, saya harap dengan adanya materi-materi pendalaman tugas ini akan menambah kinerja dan kelancaran kita dalam melaksanakan program kerja dalam melayani masyarakat dan mengembangkan daerah kita” tutur Pak Mukhlis.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Bapak Syairi Mukhlis, S.Sos.

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. dalam sambutan yang sekaligus pembuka acara mengatakan bahwa “program seperti ini merupakan penerapan dari program Kampus Merdeka, saya mengharap kedepannya akan ada sinergi lainnya dengan kami, karena kerjasama ini sangat penting bagi kami dalam rangka pengembangan” tutur Rektor.
Diakhir Rektor juga mengatakan “hampir setiap tahun rata-rata 300 orang mahasiswa yang masuk ke UNISKA MAB berasal dari Kotabaru, artinya masyarakat Kotabaru sangat mempercayakan pendidikannya kepada UNISKA” tutup Rektor.

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng.

Tujuan dari diselenggarakannya bimtek ini adalah memfasilitasi anggota DPRD guna meningkatkan kapasitas dan fungsi DPRD Kabupaten Kotabaru dalam mendorong penguatan ideologi Pancasila dalam mengimplementasian fungsi legislasi.
Bentuk dari kegiatan ini meliputi: Pemaparan materi dengan menghadirkan pakar ahli, diskusi tanya jawab, studi kasus, praktik public speaking dan focus group discussion (FGD).