Mahasiswa PGMI UNISKA Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia Di Ajang Internasional Di Uzbekistan

Berangkat pada tanggal 7 Desember 2022 dengan didampingi oleh Bapak H. Abdul Hafiz, M.Pd.I Wakil Dekan III Fakultas Studi Islam Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari dan pengurus INATKF Kalsel, Devia Amylia Puteri yang merupakan mahasiswi prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UNISKA berangkat dari bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin untuk menempuh perjalanan menuju Uzbekistan dalam rangka mengikuti lomba Asia Oceania / Asian Cup ke 3 di Tashkent City Uzbekistan 10-11 Desember 2022.

Pada perlombaan tersebut, Devia berhasil menyabet Medali Emas dan 1 Medali Perak untuk Indonesia. Mahasiswa FSI PGMI UNISKA ini menegaskan Tim PB INATKF meraih Piala Juara Umum ke-2 dengan perolehan 5 Medali Emas dan 2 Medali perak di bawah Uzbekistan dan mengungguli Tajikistan yang berada pada urutan ke-3.

Fikriyan Hidayat, yang merupakan pelatih dan juga alumni PGMI UNISKA, menjelaskan bahwa Devia bahwa dengan kemampuannya, awalnya Devia akan diikut sertakan mengikuti kejuaraan Dunia ITKF Slovenia pada 15-20 November 2022. Namun, karena keterlambatan Visa akhirnya Timnas memutuskan untuk tidak berangkat kemudian digantikan dengan mengikuti Kejuaraan bertajuk Asia Oceania Uzbekistan 10-11 Desember 2022.

Dekan FSI UNISKA, Bapak Akhmad Hulaify, S.HI, M.SI mengapresiasi prestasi Devia dan mengharapkan agar terus meningkatkan kemampuannya agar meraih prestasi yang lebih baik lg. Beliau juga berharap para mahasiswa yang lain termotivasi untuk mengikuti jejak Devia dalam berprestasi di ajang Nasional maupun Internasional.

Mahasiswa PGMI UNISKA Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di Ajang Internasional di Uzbekistan
https://voi.id/en/sports/235530/cool-indonesia-seat-5-gold-at-ajang-traditional-karate-asia-ocenia-cup-2022 https://en.antaranews.com/news/265335/indonesia-ranks-second-at-asia-oceania-traditional-karate-cup-2022 https://sports.sindonews.com/newsread/967623/51/inatkf-juara-umum-kedua-di-ajang-3rd-traditional-karate-asia-ocenia-cup-2022-di-uzbekistan-1670890339/10