Pelepasan Mahasiswa Magang Fakultas Hukum UNISKA MAB Tahun Ajaran Semester Ganjil 2023

Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari melepaskan mahasiswa magang serta pembekalan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Hukum UNISKA MAB Jl. Adhiyaksa Banjarmasin pada Sabtu, 21 Januari 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum, Bapak Dr. Afif Khalid, S.H.I., S.H., M.H.; Wakil Dekan I, Bapak Dr. Hidayatullah, S.H.I., M.H., M.Pd.; Wakil Dekan II, Ibu Salamiah, S.H., M.H. Wakil Dekan III, Bapak Dadin Eka Saputra, S.H., M.Hum.; Kaprodi, Ibu Muthia Septarina, S.H., M.H. beserta jajarannya.

Dekan Fakultas Hukum, Bapak Dr. Afif Khalid, S.H.I., S.H., M.H. dalam pidatonya mengatakan bahwa proses magang ini bertujuan agar para peserta magang akan merasakan bagaimana nanti memasuki dunia kerja sebelum mereka lulus.
Beliau juga berpesan “jaga nama baik almamater, terutama prilaku kita di lingkungan kerja nantinya dan kembangkan ilmu kalian dikesempatan ini” tutur Pak Afif.

Dekan Fakultas Hukum, Bapak Dr. Afif Khalid, S.H.I., S.H., M.H.

Sedangkan Wakil Dekan I yang sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Bapak Dr. Hidayatullah, S.H.I., M.H., M.Pd. memberikan pesan bahwa “dipelaksanaan magang ini bertujuan untuk menginplementasikan teori secara faktual sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap di dunia kerja”
“menumbuhkan jiwa sosial di dunia kerja yaitu bagaimana beradaptasi terutama kepekaan sosial” mengkaji realitas fakta-fakta yang ada di lapangan serta mengetahui kajian-kajian dan dapat memberikan solusi dalam pekerjaan” tutur Beliau.
Beliau juga menambahkan bahwa “kegiatan magang akan dilaksanakan selama 30 hari atau 1 bulan”.

Wakil Dekan I, Bapak Dr. Hidayatullah, S.H.I., M.H., M.Pd.