5 Kegiatan Keren Untuk Mengisi Liburan Semester

Liburan semester momen yang sangat ditunggu-tunggu mahasiswa, momen ini dipergunakan untuk rehat dan melepas penat setelah rutinitas kuliah yang padat. Liburan semester menjadi salah satu kesempatan libur bagi mahasiswa dengan jangka yang cukup lama, bahkan ada yang berbulan-bulan lamanya.

Beberapa mahasiswa telah memikirkan untuk menggunakan waktu libur kuliah untuk kegiatan yang mereka inginkan. Seperti, ada yang pulang ke kampung halaman bagi mahasiswa perantauan, atau bahkan hanya dirumah melakukan kegiatan yang bermanfaat dan produktif lainnya.

Buat kalian mahasiswa yang masih bingung melakukan kegiataan apa saat liburan dan ingin tetap produktif, Berikut rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan saat liburan semester:

  1. Belajar di bidang yang disukai
    Dari pada kamu dirumah hanya scroll media social, lebih baik gunakan waktu mu untuk belajar dan menambah wawasan untuk karir dimasa depan. Toh, yang kamu pelajari adalah hal yang kamu sukai jadi semakin giat belajarnya.
  2. Ikut kegitan magang
    Dengan magang kamu bisa belajar banyak hal mulai belajar di dalam dunia kerja nyata hingga mengasah soft skill maupun hard skill kamu.
  3. Membaca buku
    Buku adalah jembatan ilmu, dengan membaca buku kamu bisa mendapatkan segudang informasi serta wawasan yang luas dan membuat kamu punya perspektif baru tentang banyak hal.
  4. Travelling
    Kegiatan menyenangkan guna me refresh diri. Kamu bisa pergi kemana pun ke tempat yang kamu sukai dan ada banyak pilihan tempat yang bisa kamu datangi seperti pantai, gunung, desa wisata, dan masih banyak tempat yang dapat di kunjungi.
  5. Mencoba hal yang belum pernah dicoba
    Kalau selama ini kamu masih saja ragu atau tidak punya waktu/kesempatan untuk mencoba hal-hal baru, yang tentunya hal baru yang positif, maka kali ini kamu harus mulai menetapkan hati untuk memberanikan diri memulai dan mencobanya. Jika tidak dari sekarang, kapan lagi kamu akan punya kesempatan sebagus ini? 

Nah, banyak juga rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan selama liburan semester. Menurut kalian, yang mana nih rekomendasi paling menarik?

Akhir kata, selamat liburan semester 🙂