Sosialisasi & Pelatihan KBMK Tahun 2023

Biro Kewirausahaan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) Banjarmasin melaksanakan kegiatan “Sosialisasi & Pelatihan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan (KBMK) Tahun 2023”, kegiatan ini dilaksanakan secara online pada Sabtu, 15 April 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Bapak H. Idzani Muttaqin, ST., MT.; Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Budi Setiadi, S. Kom., M. Kom.; Kepala Biro Kewirausahaan, Bapak Rizka Zulfikar, S. Tp., MM. beserta jajarannya.

Ini merupakan kompetisi yang tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu, tetapi juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah. Rangkaian kompetisi tersebut akan dinilai oleh juri dengan komposisi yang seimbang antara perwakilan akademisi dan praktisi bidang bisnis, managemen dan keuangan.

Bertujuan untuk pengembangan dan penguatan kompetensi mahasiswa serta daya saing program studi (prodi) bidang bisnis dan manajemen di Indonesia pada tingkat Internasional, Mengembangkan jejaring di antara prodi bisnis dan manajemen di Indonesia, dan memberikan kontribusi dalam bentuk ide, gagasan serta rekomendasi strategi untuk meningkatkan daya saing dunia usaha di Indonesia.

KBMK merupakan kegiatan Kompetisi mahasiswa dibidang ilmu bisnis, manajemen, dan keuangan yang bertujuan untuk menciptakan talenta yang memiliki kepakaran dibidang analisis keuangan, manajemen dan bisnis.

Narasumber pada kegiatan ini menghadirkan Bapak Sudiwo, SE., MM., CSTMI., CPS., CSA.
Kegiatan ini memeiliki 5 divisi, yaitu:
1. Kompetisi Bidang Perencanaan Bisnis
2. Kompetisi Bidang Riset Investasi
3. Kompetisi Bidang Keuangan Audit Investigatid
4. Kompetisi Bidang Komersialisasi Riset dan Teknologi Tepat Guna
5. Kompetisi Bidang Penulisan Karya Tulis Ilmiah”

Narasumber pada kegiatan ini menghadirkan Bapak Sudiwo, SE., MM., CSTMI., CPS., CSA.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Bapak H. Idzani Muttaqin, ST., MT.