Fakultas Ekonomi Gelar Seminar Internasional Libatkan 6 Negara – Rektor : Ini Langkah Menuju Global

Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) Banjarmasin menggelar Seminar Internasional bertajuk Disruptive Innovation : Challanges and Oppurtinity In the Field of Economics and Management yang melibatkan 6 Negara sekaligus dan beberapa Universitas di Negara luar. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline pada tanggal 17 – 18 Oktober 2023, bertempat di Best Western Hotel Banjarmasin.

Dekan Fakultas Ekonomi, Farida Yulianti, SE., MM. mengatakan bahwa kegiatan ini sudah sepatutnya harus dilaksanakan mengingat visi misi UNISKA yang ingin menuju Asean dan Global.

“dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat lebih menaikan lagi semangat menuju visi misi UNISKA dalam mencapai tujuan” ungkapnya.

“kegiatan ini juga salah satu penerapan dalam program merdeka belajar, artinya belajar itu tanpa batasan dengan melibatkan beberapa Negara di dalamnya” tambahnya.

Selaras dengan Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. yang mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan gaung UNISKA kepada masyarakat maupun Negara luar sehingga UNISKA diperhitungkan atau dipandang oleh Global.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan level Internasional dan melibatkan berbagai Negara di dalamnya serta juga melibatkan Akademisi UNISKA yang akan memaparkan Jurnal penelitiannya di level Internasional” tutur Rektor.

Tentunya ini merupakan ajang dalam memberikan informasi kepada masyarakat bahkan ke Negara luar, sehingga UNISKA diketahui oleh mereka. Ini merupakan penunjang dalam meraih visi misi kita” ungkap Rektor.

Beliau juga menambahkan bahwa pembelajaran di era sekarang tidak dibatasi lagi oleh jarak, laut, maupun udara. Walau dilaksanakan secara online ataupun offline, yang terpenting publikasi dalam menyebar luaskan Jurnal penelitian dari UNISKA sehingga dipandang secara Global” tambahnya.