FSI UNISKA MAB Dukung Upaya Rektorat Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa

Banjarmasin, 30 Januari 2024 – Fakultas Studi Islam (FSI) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) menggelar kegiatan bertajuk “Penggalian Ide & Bedah Proposal PKM dan P2MW” bagi mahasiswa FSI. Kegiatan ini digelar di Ruang Seminar FSI Gd.E Lt.4 UNISKA MAB Banjarmasin.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa FSI dalam mengikuti ajang PKM.

Wakil Dekan III FSI UNISKA MAB, H. Abdul Hafiz M.Pd.I., dalam wawancara mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa FSI di bidang akademik, khususnya dalam bidang wirausaha dan PKM.

“Kegiatan ini dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang wirausaha dan PKM. Selain itu, mahasiswa yang mendapatkan hibah dari Kementerian Pendidikan juga akan mendapatkan bonus dari pihak kampus,” ujar Hafiz.

Ia juga mengatakan bahwa FSI UNISKA MAB telah mendapatkan hibah dari PKM dan P2MW pada tahun 2021 dan 2022. Pada tahun ini, FSI UNISKA MAB ingin memaksimalkan potensi akademik mahasiswanya dengan memberikan bimbingan dalam pembuatan proposal PKM dan P2MW hingga tahap penguploadan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi fakultas. Mahasiswa dapat mengembangkan potensinya dan mendapatkan pengalaman berharga dalam mengikuti ajang PKM dan P2MW,” tutup Hafiz.