UNISKA MAB Tebar Kebaikan Idul Adha: Daging Kurban Merata untuk Warga

Banjarmasin, 18 Juni 2024 – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Masjid KH. Gt. Abdul Muis UNISKA MAB. Kegiatan ini menyembelih 7 ekor sapi dari 49 orang pekurban.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Juli 2024, bertepatan dengan 11 Zulhijjah 1445 H. Acara ini dihadiri oleh sivitas akademika UNISKA MAB, warga sekitar, para pekurban dan para tamu undangan.

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademika UNISKA MAB dan warga sekitar.

“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud nyata dari ketaatan kita kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Prof. Malik.

Dikesempatan yang sama Wakil Rektor IV, Dr. Galuh Nashrulloh Kartika Mayang Sari Rofam, M.Ag. menyampaikan bahwa daging kurban yang dihasilkan dari penyembelihan hewan kurban di UNISKA MAB akan dibagikan kepada warga sekitar dengan jumlah 600 bungkus.

“Alhamdulillah, tahun ini UNISKA MAB kembali dapat melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Kami bersyukur atas antusiasme sivitas akademika dan para donatur yang telah berkurban di UNISKA MAB,” ujar Dr. Galuh.

Beliau menjelaskan bahwa daging kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar secara tertib dan merata. “Kami ingin semua warga yang membutuhkan dapat merasakan kebahagiaan Idul Adha,” tutupnya.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di UNISKA MAB ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. UNISKA MAB berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dan mewujudkan perguruan tinggi Islam yang rahmatan lil ‘alamin.