UNISKA MAB Banjir Peminat Calon Mahasiswa Baru! Kabar Gembira bagi Dunia Pendidikan di Kalimantan Selatan

Banjarmasin, 30 Juli 2024 – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) kembali melaksanakan tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang pertama, di kampus UNISKA Jl Kebun Jeruk Lokasi Kawasan Pengembangan Perumahan Syahrani Budi Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala.

Sebanyak 3.440 calon mahasiswa mengikuti tes tertulis pada PMB gelombang pertama tahun ini, menunjukkan peningkatan minat masyarakat untuk menempuh pendidikan di UNISKA MAB. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., yang menyebutkan bahwa jumlah pendaftar tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 2.500 orang.

“Meningkatnya jumlah pendaftar ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap UNISKA MAB. Kami sangat bersyukur atas kepercayaan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan agar tidak mengecewakan mereka,” ujar Rektor.

Lebih lanjut, Prof. Malik menjelaskan bahwa UNISKA MAB akan membuka kembali pendaftaran untuk gelombang kedua dan ketiga, dengan target penerimaan sebanyak 6.000 mahasiswa baru.

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniska MAB, Drs. H. Budiman Mustofa, menambahkan bahwa pihaknya akan terus menambah fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan, baik di Banjarmasin maupun Banjarbaru. Salah satu contohnya adalah pembangunan gedung baru di kampus UNISKA MAB Handil Bakti yang terdiri dari 4 lantai, di mana lantai 1 akan digunakan untuk pelayanan, lantai 2 untuk rektorat, lantai 3 untuk pascasarjana, dan lantai 4 untuk aula yang mampu menampung 1.500 orang.

Peningkatan minat masyarakat terhadap UNISKA MAB dan komitmen UNISKA MAB untuk meningkatkan kualitas pendidikan merupakan kabar gembira bagi dunia pendidikan di Kalimantan Selatan.