KKN Perdana Uniska

Program KKN merupakan trobosan baru yang dilakukan Uniska. KKN perdana ini diikuti sebanyak 6 Program Studi, yang terdiri dari prodi Teknik Sipil, Industri, Elektro dan Mesin, serta prodi Agribisnis dan Peternakan. Dengan jumlah keseluruhan sekitar 336 mahasiswa yang ditempatkan di 12 Desa di Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

BACAWisuda KE 41, UNISKA Melahirkan 2.072 Lulusan Baru

Kegiatan KKN ini merupakan bentuk nyata sumbangsi keilmuan dari mahasiswa kepada masyarakat secara langsung. “Karena ini merupakan kegiatan perdana, jadi kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan dapat memberikan dampak yang positif bagi daerah yang dikunjungi,” ungkap, Ketua Yayasan Uniska, Dr Ir H Gt Irhamni MT, di sela acara pelepasan KKN, Kamis (23/1/2020), di Kampus Uniska, Banjarmasin.

KKN Uniska

Ketua Panitia Kegiatan Nurul Listiani mengungkapkan kegiatan KKN perdanan ini dilaksanakan selama empat hari dan berbaur membantu secara nyata berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Ada pun permasalahan yang sudah di inventarisir, salah satunya adalah masalah sulitnya masyarakat di Kecamatan Beruntung Baru mendapatkan air bersih untuk konsumsi sehari-hari. Sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang sangat kental dengan nilai keislaman sehingga program pelatihan memandikan jenazah juga menjadi salah satu kegiatan selama pelaksanaan KKN.

Share ke media sosial anda...!