PKK-Maba Uniska 2020 Secara Virtual

Pembukaan PKK MABA Uniska secara virtual

Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Islam Kalimantan tahun ini digelar secara virtual (24-26 September 2020).

Jumlah calon mahasiswa Uniska yang dinyatakan lulus atau yang telah mengikuti tes dengan persyaratan yang telah ditentukan sebanyak 5.657 orang, hingga tanggal 23 September 2020 sebanyak 4.073 orang.

Rektor Uniska, Prof. Abd Malik, SPt., M.Si., Ph.D dalam sambutannya menyatakan banhwa PKK-MABA ini dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan ketat. Hanya perwakilan masing-masing program studi yang hadir dikampus saat pembukaan acara.

PKK MABA Uniska tahun 2020 diikuti oleh perwakilan masing-masing program studi secara langsung di Kampus Uniska Banjarmasin.

Seluruh mahasiswa baru diwajibkan mengikuti kegiatan PKK-MABA supaya mahasiswa baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan serta sistem pembelajaran yang diterapkan kampus.

Mahasiswa baru Uniska mengikuti PKK MABA secara virtual

KETUA Yayasan UNISKA Dr. Ir. H. Gusti Irhamni, MT mengatakan PKK MABA tahun ini memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan dilakukan secara online dan offline. Kita berharap dengan situasi pandemi saat ini, para mahasiswa baru tetap semangat untuk belajar. Dengan kegiatan selama tiga hari, maka Budaya atau marwah PKK MABA tetap terlaksana di masa pandemi Covid-19.

Ditengah pandemi Covid-19 ini Uniska mengeluarkan banyak kebijakan. Salah satunya pemotongan SPP bagi mahasiswa yang diharapkan bisa meringankan beban mahasiswa. Kebijakan Work From Home dan Study From Home juga dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah.

Uniska juga telah menerapkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama berada dilingungkungan kampus. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19 pada civitas akademika.

Share ke media sosial anda...!