Budayakan Cuci Tangan Pakai Sabun, UNISKA Pasang Westafel Dan Handsanitizer

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin menggalakkan budaya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Sebanyak 12 tempat cuci tangan telah dipasang diberbagai titik di Kampus Uniska. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan penyakit COVID-19 yang sedang melanda dunia.

Selama pandemi virus corona ini pun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah mengimbau masyarakat untuk rajin cuci tangan. Tangan merupakan media utama untuk penyebaran virus dan bakteri. Sebab tangan bisa menyentuh sumber penyakit dari hewan, antar manusia maupun benda mati.

Beberapa titik tempat pemasangan wastafel di Kampus Uniska diantaranya Loby Masuk Kampus yang tersedia sebanyak 2 buah di sisi kiri dan kanan. Harapannya civitas akademika Uniska bisa mencuci tangan saat datang pagi ke kampus maupun saat akan meninggalkan kampus.

Selain itu, setiap gedung juga dipasang tempat cuci tangan yang tersedia di lantai satu. Pemasangan Handsanitizer juga dilakukan disetiap lantai dan disetiap tempat absensi fingerprint yang ada di kampus Uniska.

Baca Juga

Cegah Penularan COVID-19, UNISKA Terapkan Metode Perkuliahan Daring

 

Share ke media sosial anda...!