Peluang dan Tantangan Bahasa Arab di Era Disrupsi

KBRN Banjarmasin : Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang Bahasa Arab di Dunia Internasional, dan bagaimana pembelajaran Bahasa Arab di era sekarang ini, agar tidak ketinggalan zaman, terlebih Bahasa Arab sudah masuk dalam Bahasa Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Fakultas Studi Bahasa Arab Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin Rabu (5/3/2019) di Aula Hasanuddin Madjedi Banjarmasin melaksanakan perkuliahan umum, apalagi di Fakultas Studi Bahasa Arab, tidak semua mahasiswanya dari lulusan pesantren, yang turut merasakan kendala pembelajaran Bahasa Arab.

“Harapan kami dapat merasakan hal yang sama, punya sikap yang sama, untuk menyelesaikan hal itu, dengan sikap yang sama,” kata Galuh Nasrullah Kartika NR, SAg,MAg, dekan Fakultas Studi Bahasa Arab Uniska Banjarmasin.

Sementara pemberi materi kuliah umum, Prof.Dr. Dustin Dowell, selaku Profesor of Arabic Language and Literature, memberi saran, agar dalam pembelajaran Bahasa Arab, juga melakukan komunikasi dengan Bahasa Arab.

Ketua Panitia Pelaksana Abdul Hafiz menginformasikan, kegiatan itu selain diikuti lebih dari 500 orang Mahasiswa Uniska, juga sekitar 50 undangan lainnya, termasuk para guru Bahasa Arab Madrasyah Aliyah se Kota Banjarmasin dan para Dosen Bahasa Arab di dalam dan luar Uniska.

http://rri.co.id/banjarmasin/post/berita/645639/gaya_hidup/peluang_dan_tantangan_bahasa_arab_di_era_disrupsi.html

Please wait while you are redirected...or Click Here if you do not want to wait.
Share ke media sosial anda...!