Sambutan Gubernur Kalimantan Selatan pada Wisuda ke-39 UNISKA MAB

sambutan gubernur

Seperti wisuda yang diadakan tahun semalam, tahun ini tepatnya pada hari Kamis(20/12) Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, bapak H. Sahbirin Noor, kembali menghadiri acara Wisuda Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari yang digelar di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Wisuda ke-39 UNISKA Banjarmasin. Semoga momentum wisuda sarjana ini semakin membangkitkan tekad dan semangat sivitas akademika dan para lulusan UNISKA Banjarmasin untuk memberikan bakti terbaik bagi almamater, masyarakat, dan banua Kalimantan Selatan,” ucap beliau di awal sambutan.

Dalam sambutannya beliau menyatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan terus berupaya untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas, berdaya saing, serta memberikan bekal untuk perwujudan masyarakat yang hidup dalam kemuliaan akhlak dan berpengetahuan yang luas, termasuk menghadirkan pendidikan yang melahirkan SDM dengan keterampilan khusus dan sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan.

Harapan beliau untuk generasi masa kini, terutama para wisudawan dari UNISKA Banjarmasin, mampu untuk tampil sebagai sumberdaya manusia yang siap mengelola, dan memanfaatkan sumberdaya alam yang kita miliki, termasuk bagaimana kemampuan kita mengelola dan memanfaatkan sumberdaya alam agar memiliki daya saing di tingkat lokal, nasional, dan bahkan di tingkat global.

“Saya ingin pemuda pemudi di Kalimantan Selatan tampil sebagai sumber daya manusia yang siap bersaing, tidak hanya ditingkat lokal, tetapi juga merambah dalam persaingan secara global. Untuk itu, wisuda ini kirany menjadi energi positif bagi lahirnya generasi harapan dan generasi impian, yaitu generasi yang unggul secara intelektual, spiritual, dan berbekal keahlian yang dapat diandalkan.

Mari kita terus bergerak, berkreasi dan selalu optimis, untuk membangun pendidikan yang lebih baik dan berkualitas. Berkualitas secara penyelenggaraan dan berkualitas dari segi lulusan. Dengan cara itu, insya Allah, pendidikan di Kalimantan Selatan akan melahirkan SDM yang bermutu, yang kemudian menjadi harapan untuk mendorong lahirnya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” Lanjut beliau sebelum menutup sambutannya dan mengucapkan salam.

 

 

Share ke media sosial anda...!