Seminar Hasil Penelitian Hibah DRPM Tahun 2018

Seminar LP2M

 

Hari ini, Kamis siang, telah diadakan Seminar yang membahas tentang Hasil Penelitian Hibah DPRM tahun 2018  yang diselenggarakan oleh LPPM UNISKA MAB dan dilaksanakan di ruang rapat bersama UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

Acara berjalan dengan lancar dimana para peserta menyimak presentasi yang ada. Dr. Achmad Jaelani selaku ketua LPPM UNISKA menyatakan,” Harapan minimal tetap masih dalam Klaster Madya atau meningkat menjadi Mandiri sehingga dana dari Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemristekdikti Hibahnya bisa secara mandiri dikelola oleh LPPM UNISKA MAB. Untuk klaster madya dana yang dikelola sebanyaknya 2M. Karena Klaster Madya maka selain UNISKA mengelola Hibah Desentralisasi(Hibah Unggulan Perguruan Tinggi) juga berkompetisi dengan hibah kompetitif secara nasional.

Setiap Tahun beberapa PTS binaan Kalselteng melaksanakan Monev Internal dan Seminar hasil penelitian hibah DPRM bergabung dengan UNISKA yang sudah berstatus klaster madya. Dari data yang bersumber dari Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, tahun ini UNISKA memperoleh 30 hibah penelitian dosen pemula, 3 hibah penelitian terapan unggulan perguruan tinggi, 1 hibah kompetitif, 1 Hibah Penelitian berbasis Kompetensi, 1 Hibah Strategis Naasional, 1 Hibah Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi, 1 Hibah Disertasi Doktor. Sehingga total dana sebanyak 1.9M,” tambah bapak Jaelani.

Seminar ini dihadiri sebanyak 25 orang perwakilan dari 12 Universitas di Banjarmasin, yaitu: Universitas Muhammadiyah Banjarmasin sebanyak 9 orang, Akademi Farmasi ISFI sebanyak 3 orang, STIKES Suaka Insan sebanya 2 orang, STIKES Cahaya Bangsa sebanyak 2 orang, Universitas Darwan Ali sebanyak 2 orang, STIENAS Banjarmasin sebanyak 1 orang, Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari Banjarbaru sebanyak 1 orang, STKIP Paris Barantai sebanyak 1 orang, Universitas NU Kalimantan Selatan sebanyak 1 orang, Universitas Achmad Yani sebanyak 1 orang, STMIK Banjarbaru sebanyak 1 orang, dan STIMIK Indonesia Banjarmasin sebanyak 1 orang. [ihs]

Share ke media sosial anda...!