Final Turnamen Paman Birin dan Rektor Uniska 2019, Dadang/Eddy Kalah Tipis dari Petenis Kalteng

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN – Partai final Turnamen Tenis Piala Paman Birin dan Rektor Uniska 2019 menyajikan dua pertandingan seru yang berlangsung di Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin, Minggu (16/2) sore.

Pertama final di katagori ganda putra umum umur minimal 100 tahun yang mempertemukan unggulan pertama asal Kalsel, Dadang AR dan Eddy Rubayat menantang unggulan perwakilan Kalteng Mulkani/Erikson.

Kejar mengejar angka hingga akhir pertandingan sehingga membuat para penonton tegang atas suguhan permainan teknis petenis ini akhirnya berkesudahan dengan skor tipis 6-7 bagi pasangan Mulkani/Erikson.

Dengan demikian wakil Kalteng ini berhak atas piala orang nomor satu di Kalsel Sahbirin Noor. Peringkat kedua disusul Dadang SR dan Eddy.

Juara ketiga bersama diraih pasangan Zaenal/Totok yang disempurnakan takluk atas Dadang/Eddy dengan skor 7-5. Juara III bersama juga diraih Uri dan Nasir yang kalah atas Mulkani/Erikson dengan skor
7-5 di semifinal.

Final seru lainnya juga terjadi di katagori mahasiswa/pelajar. Petenis Reza perwakilan tuan rumah Uniska akhirnya mampu menundukkan petenis wakil STIH, Fajar.

Sebelum mendapatkan para pemenang keduanya terjadi pertarungan sengit dalam meraih angka sehingga akhirnya berkesudahan dengan skor tipis 7-6.

Reza melangkah ke final setelah menaklukan Tendi dari Banjarbaru dengan skor 7-4. Sementara Fajar mengandaskan ambisi Fajriani dari Banjarbaru dengan skor 7-4.

Para pemenang langsung mendapat hadiah berupa trio dan uang pembinaan yang diserahkan langsung Ketua Yayasan Uniska, Gusti Irhami dan Rektor Uniska Abdul Malik.

Ketua panitia Syafrudin mengatakan kejuaraan dalam rangka memeriahkan hari jadi Uniska ke-38 ini dipercepat dari jadwal pelaksanaan.

“Sejatinya kejuaraan akan berakhir hingga Senin nanti namun pertandingan bisa selesai Minggu sore” ujar pria akrab disapa Udin ini.

Meski diguyur hujan dan beberapa kali pertandingan sempat dihentikan min tidak mengurangi animo penoton untuk menyaksikan turnamen ini.

“Penonton sangat antusias apalagi partai final menyuguhkan pertandingan seru dan berimbang,” ucap pelatih tenis Kalsel ini.

Udin berharap dengan adanya turnamen para pelajar dan mahasiswa ini bisa mendapatkan bibit penerus serta menambah gairah petenis pemula lainnya untuk ikut berprestasi. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Final Turnamen Paman Birin dan Rektor Uniska 2019, Dadang/Eddy Kalah Tipis dari Petenis Kalteng, http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/02/17/final-turnamen-paman-birin-dan-rektor-uniska-2019-dadangeddy-kalah-tipis-dari-petenis-kalteng.
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad

[redirect url=’http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/02/17/final-turnamen-paman-birin-dan-rektor-uniska-2019-dadangeddy-kalah-tipis-dari-petenis-kalteng’ sec=’0′]