Partisipasi UNISKA MAB Dalam “Banjarmasin Sasirangan Festival 2019”

Untuk mengenalkan dan membanggakan budaya dan kreasi banjar, UNISKA MAB juga ikut berpartisipasi dalam parade, salah satu rangkaian acara pada Banjarmasin Sasirangan Festival 2019 (BSF 2019) yang diadakan hari Sabtu (09/03).

Partisipasi UNISKA MAB ini terdiri dari para mahasiswa, karyawan, dan dosen UNISKA MAB yang masing-masing menggunakan baju sasirangan yang beraneka ragam.

Dengan acara ini UNISKA MAB berharap dapat menumbuhkan rasa bangga oleh masyarakat lokal dalam menggunakan produk lokal yang tidak kalah dengan produk-produk luar daerah. Dan juga menumbuhkan semangat kewirausahaan dalam menumbuhkan produk lokal sehingga semakin dikenal tidak cuma di dalam kota sendiri, tetapi hingga luar daerah,bahkan kalau perlu sampai mancanegara.

Oleh karena itu UNISKA MAB berniat untuk nantinya mengadakan lomba-lomba untuk membuat sasirangan sebagai salah satu cara dalam menanamkan bekal keahlian berwirausaha khususnya produk lokal. Dengan lomba-lomba yang nantinya dilaksanakan diharapkan para mahasiswa termotivasi untuk menanamkan ide-ide kreatifnya dalam pengembangan produk lokal daerah. [Ihsan]

{{CODEberita}}