Surveilen Banding Akreditasi Program Studi Sistem Informasi FTI UNISKA

Pada hari Jum’at tanggal 16 Juli 2021, bertempat di Ruang Seminar (Gedung A lantai 2) telah dilaksanakan asesmen lapangan dalam rangka surveilen banding untuk akreditasi Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

Acara yang dihadiri oleh ketua yayasan UNISKA MAB Drs. H. Budiman Mustafa, Rektor UNISKA Prof. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., Wakil Rektor I,II, III.
Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Hj. Silvia Ratna, S.Kom., M.Kom, Wakil Dekan I, II, III.
Kaprodi Teknik Informatika Dr. Ir. H. Muflih, M.Kom beserta sekprodi.
Kaprodi Sistem Informasi Yusri Ikhwani, M.Kom, Sekprodi dan Tim Task Force Akreditasi.
ketua Lembaga Penjamin Mutu Uniska Ir. Hj. Ana Zuraida, M.P beserta staf dan Kepala Pusat Data UNISKA Andie, S.Kom., M.Kom

Surveilan Akreditasi SI UNISKA

Melalui sidang pleno, Majelis BAN PT telah mengabulkan banding prodi Sistem Informasi FTI UNISKA, dan mengutus dua asesor surveilen, yaitu Prof. Dr. Muhammad Zarlis, M.Sc dari Universitas Sumetera Utara (USU) dan Dr. Indra Budi, S.Kom., M.Kom dari Universitas Indonesia (UI).

Adapun alasan kenapa banding akreditasi ini dilakukan oleh Prodi Sistem Informasi FTI UNISKA karena hasil nilai akreditasi pada asesmen lapangan secara daring sebelumnya tidak sesuai dengan harapan.
Prodi Sistem Informasi sendiri sudah mempersiapkan semuanya, yaitu mengumpulkan dokumen-dokumen penting, bukti-bukti pendukung, dan 17 butir novum banding, namun pada akhirnya dari 17 butir novum yang diajukan tersebut hanya 14 butir saja yang disetujui oleh pihak BAN-PT untuk naik ke proses surveilen banding.

Berkat dukungan dari semua pihak, baik unsur pimpinan pengurus yayasan UNISKA, Rektor beserta seluruh jajaran di rektorat UNISKA, pimpinan, staf, dosen beserta karyawan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNISKA, Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti, semoga hasil akhir dari surveilen banding ini sesuai dengan yang kita harapkan bersama, sehingga nantinya bisa membawa kemajuan pada Fakultas Teknologi Informasi dan Kampus UNISKA tercinta.