Pekan Ilmiah Mewujudkan Hasil Penelitian Dosen & Mahasiswa Di Kalsel

KBRN Banjarmasin : Tri Dharma Perguruan Tinggi penelitian pengabdian dan pengajaran sehingga melalui kegiatan pekan ilmiah asfek penelitian sebagai wujud yang diberikan panitia dapat mengakomodir ide-ide penelitian tersebut.

Pekan ilmiah kedua yang akan digelar tanggal 29 Juli 2019 dan berakhir 1 Agustus 2019 memulai pendaftaran tanggal 1 April 2019 hari ini.

Ketua Panitia Pelaksana dr. M. Yuliansyah, SPd, MPd menjelaskan target dirinya bersama panitia pelaksana melanjutkan sukses pekan ilmiah pertama tahun lalu.

” Dengan adanya kegiatan itu dapat menambah wawasan pengetahuan bagi para mahasiswa dan dosen baik dalam civitas akademika Uniska maupun peserta umum dari mahasiswa dan dosen perguruan tinggi lainnya di Kalsel, “kata M. Yuluansyah di Banjarmasin, Senin (1/4/2019).

Sementara Wakil Rektor I Uniska Banjarmasin dr. Jarkawi, MPd menyatakan, pekan ilmiah ingin menciptakan atmosfir akademik menuju internasional, melalui kegiatan ini mahasiswa sebagai calon-calon pemimpin bangsa masa depan memberikan argumentasi dan menawarkan solusi logis yang memberi kecerdasan pada masyarakat.

Titik berat yang ditekankan civitas akademika Uniska tegas Jarkawi menginginkan artikel- artikel dipublish internasional dan minimal merintis ke penerbitan internasional.

” Selain melakukan kegiatan seminar untuk artikel-artikel yang masuk ke panitia juga artikel yang bagus dalam satu pemikiran dengan beberapa pemikir dalam topik yang sama akan mereka terbitkan dalam sebuah buku nantinya, ” tambah Jarkawi. (Juns)

http://rri.co.id/banjarmasin/post/berita/656062/gaya_hidup/pekan_ilmiah_mewujudkan_hasil_penelitian_dosen_mahasiswa_di_kalsel.html

[redirect url=’http://rri.co.id/banjarmasin/post/berita/656062/gaya_hidup/pekan_ilmiah_mewujudkan_hasil_penelitian_dosen_mahasiswa_di_kalsel.html’ sec=’0′]