UNISKA adakan Diskusi Menuju NKRI yang Kuat dan Damai

Demi mewujudkan nuansa damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, UNISKA MAB Banjarmasin pada hari Senin (04/15) mengadakan diskusi dengan tema “Kaji dan Kupas Tuntas Terorisme, Radikalisme, dan Separatisme di indonesia menuju NKRI yang kuat dengan Panji Merah Putih, dengan dasar negara pancasila dan UUD NKRI 1945”.

Acara ini dilakukan untuk menambah wawasan para mahasiswa serta dosen, yang salah satunya adalah bagaimana menguatkan diri dari tindakan yang dapat merusak keamanan dan kenyamanan bermasyarakat, sehingga ideologi radikalisme dan terorisme ini tidak dapat memasuki lingkungan kampus.

Dalam acara ini, sebagai narasumber adalah kepala Kesbangpol Kalsel dr. Hj. Ratna Rosana, yang mencoba membimbing para peserta dengan ilmu bermanfaat seputar terorisme, radikalisme, dan separatisme ini, dan menkajinya tentunya sesuai dengan dasar NKRI yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Humas UNISKA MAB Banjarmasin, dr. Muhammad Yuliansyah, Spd.Mpd, berharap diskusi seperti ini dapat rutin dilakukan, sehingga menguatkan kecintaan mahasiswa atas kedamaian dan kehidupan berbangsa se-tanah air.