Kampus Baru Uniska, Terminal Gambut Barakat Uniska

Uniska secara resmi membuka kampus cabang di Terminal Tipe A Gambut Barakat, Jalan Ahmad Yabi KM 17, Kabupaten Banjar setelah Penandatangan kontrak perjanjian sewa barang milik negara yang melibatkan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel, Perum Damri Cabang Banjarmasin, KPRI Garuda Biru, dan Uniska di Terminal Gambut Barakat, Kamis (16/7).

Direktur Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiadi yang mengikuti melalui vodeo conference memberi apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin dan berharap kerjasama ini bisa memberikan keuntungan untuk kepentingan negara supaya lebih produktif serta memberikan manfaat untuk masyarakat banyak.

Apresiasi dan rasa bangga juga datang dari Kepada Dinas Perhubungan Kalsel, Rusdiansyah. Menurutnya, dengan adanya kampus di Terminal Gambut Barakat, akan mendorong produktifitas Bus Rapid Trancite (BRT) milik Pemprov Kalsel. Jadi mahasiswa yang dari Banjarmasin atau Banjarbaru bisa ke kampus menggunakan BRT.

Rektor Uniska, Prof. Abd Malik menyatakan, mulai hari ini Terminal Gambut secara resmi menjadi salah satu kampus Uniska. Sebelumnya Uniska memiliki kampus di Banjarmasin, Banjarbaru, Batola dan sekarang bertambah satu lagi dengan nama Kampus Terminal Gambut Barakat Uniska.

Pemanfaatan kedepan, kampus baru ini bisa dijadikan sebagai wadah promosi hasil karya mahasiswa Uniska. Kemudian sebagai tempat workshop pelatihan sederhana yang bisa diikuti masyarakat sekitar kampus.