UNISKA MAB Gelar Turnamen Futsal Pelajar Se-KalSel, Suporter Warnai Tribun

[14 – 16 Agustus 2022] – Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar Pekan Olahraga Kampus Turnamen Futsal Pelajar Se-Kalimantan Selatan di HUT 41 UNISKA MAB, turnamen ini diawaki langsung oleh UKM Sport UNISKA MAB, turnamen dilaksanakan di GOR Hasanuddin Jl. Pangeran Antasari Banjarmasin yang diikuti Tim Futsal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Partai Final yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022 sangat meriah dengan diwarnainya tribun oleh masing-masing suporter pendukung Tim kesayangannya dengan berbagai warna kostum yang digunakan serta dengan yel-yel kreatif dari masing-masing suporter untuk mendukung Tim kesayangan mereka. Berbagai drama terjadi di partai final ini, dari kebobolan hingga adu penalty.

Pemenang dan penghargaan pada Turnamen Futsal Tahun 2022 ini diperoleh oleh:
Juara 1 : SMAN 1 Banjarmasin;
Juara 2 : MAN 1 Banjarmasin;
Juara 3 : Pondok Pesantren Darussalam;
Top Score : Khollilu Rahman (No. Punggung 4) dari MAN 1 Banjarmasin;
Best Player : Muhammad Aminudin (No. Punggung 20) dari SMAN 1 Banjarmasin;
Runner Up Supporter : SMKN 5 Banjarmasin.

Tim Futsal SMAN 1 Banjarmasin

Ketua umum UKM Sport UNISKA Ramadhani mengatakan “Setelah covid-19 kemarin pada akhirnya kita dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan kembali, ekspektasi saya juga tidak semeriah ini awalnya dan ternyata antusias seluruh pendukung kegiatan ini sangat besar” tuturnya.

Selain itu Pelatih Tim Futsal SMAN 1 Banjarmasin mengatakan “pada partai final ini bukan hanya bicara taktik, namun mental para pemain yang diperhatikan, Alhamdulillah hasil dari Juara 1 kali ini dikarenakan mental para pemain yang sudah terbiasa dengan atmosfer seperti ini. Semenjak pandemi kemarin kami sangat merindukan event-event seperti ini, dan ini pembuka yang sangat bagus bagi kita setelah kegiatan dapat terlaksana. Kedepannya kami akan berfokus ke event besar lagi dan kami akan mempersiapkannya” tutur Pelatih Smasa BJM.