Seminar Nasional untuk Meningkatkan Akreditas Prodi

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjar menggelar Seminar Nasional dengan tema Pengembangan Karir Dosen dalam Meningkatkan Akreditasi Program Studi pada Sabtu, 20 Agustus 2022 bertempat di Aula Fakultas Ekonomi Kampus Handil Bakti. Sasaran peserta pada kegiatan ini ditujukan kepada seluruh dosen aktif UNISKA MAB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU beserta Wakil Rektor dan jajarannya; Direktur Program Pascasarjana, Dr. Khuzaini, MM; Kepala Lidikti Wilayah XI Kalimantan, Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si; dan Guru Besar Fekon Universitas Diponegoro yang sekaligus sebagai narasumber yaitu Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc., Ph.D.

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU & Guru Besar Fekon Universitas Diponegoro yang sekaligus sebagai narasumber yaitu Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc., Ph.D.

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU dalam pidatonya menyampaikan banyak tips dalam berkarir sebagai dosen dan berharap kepada dosen-dosen dapat melanjutkan lagi pendidikannya, “kami sedang berupaya meningkatkan sumber daya manusia ketenaga pengajar di Uniska MAB” tutup beliau di pidatonya.

Sedangkan Kepala Lidikti Wilayah XI Kalimantan, Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si dalam pidato yang sekaligus pembuka acara menyampaikan ada beberapa bocoran update dari Kementrian Pendidikan tentang regulasi-regulasi dalam meningkatkan akreditas.
“Akreditasi Prodi merupakan faktor yang sangat menentukan kepercayaan masyarakat kepada suatu Program Studi dan faktor yang mempengaruhinya adalah kualitas dari tenaga pengajarnya, kualifikasi maupun kompetensi tenaga pengajar merupakan kebutuhan yang sangat primer dalam mencapai akreditasi” tutur Pak Akbar.

Kepala Lidikti Wilayah XI Kalimantan, Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si
Guru Besar Fekon Universitas Diponegoro yang sekaligus sebagai narasumber yaitu Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc., Ph.D. & Direktur Program Pascasarjana, Dr. Khuzaini, MM