3.559 Wisudawan menghadiri Wisuda Ke-44 UNISKA MAB

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) telah melaksanakan Wisuda yang ke-44 selama 2 hari dari tanggal 29-30 November 2022 yang bertempat di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.
Acara Wisuda yang ke-44 ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Dr. Muhammad Akbar; Ketua Badan Pembina Yayasan, Hj. Rahmi Hayati Tajudinnor; Ketua Badan Pengurus Yayasan UNISKA, Drs. Budiman Mustafa; Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng.; Wakil Rektor I, Dr. H. Mohammad Zainul, SE., MM.; Wakil Rektor II, Dr. Ir. Hj. Siti Erlina, MP; Wakil Rektor III, H. Idzani Muttaqin, ST., MT.; Wakil Rektor IV, Dr. Galuh Nasrullah Kartika Mayang Sari Rofam, M.Ag; Direktur Program Pascasarjana, Dr. Khuzaini, MM. dan seluruh Dekan di UNISKA MAB.

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. mengatakan “untuk lulusan baru di UNISKA bisa mengaplikasikan keilmuan dengan baik dalam menjawab tantangan dunia kerja maupun mengasah karir dimasa depan” tutur Prof. Malik.
“Kami juga akan terus meningkatkan SDM UNISKA MAB dalam hal pendidikan formal hingga akademik” tutupnya.

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng

Sementara Ketua Pengurus Yayasan UNISKA MAB, Drs. Budiman Mustafa mengatakan “kami akan terus menunjang sarana dan prasarana di UNISKA MAB. Diantaranya mendirikan ruangan 7 lantai dan Aula di Gedung UNISKA MAB, terutama kawasan Kampus Gedung baru UNISKA Handil Bakti, Barito Kuala” tutur Pak Budiman.

Ketua Pengurus Yayasan UNISKA MAB, Drs. Budiman Mustafa

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Khusnul Khatimah berharap wisudawan ini bisa menambah SDM yang lebih produktif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas terutama disekitar tempat tinggal kita.
Disampaikannya, Pemprov Kalsel siap berkontribusi memberikan pelatihan bagi wisudawan agar bisa lebih mandiri ke depan.
“Sesuai dengan tantangan yang dapat mengisi dan menciptakan lapangan kerja sendiri. Tanpa harus menjadi pegawai,” sebut Khusnul.

Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Khusnul Khatimah

Ketua Pelaksana Wisuda UISKA MAB, Dr. Afif Khalid, SH., S.HI., MH. (Dekan F.Hukum) mengatakan “kami terus melakukan evaluasi kegiatan wisuda setiap tahunnya. Pasca pandemi Covid-19, proses wisuda dilaksanakan tidak sebatas seremonial semata, melainkan menerapkan keilmuan setelah sarjana” tuturnya.