Yudisium FEKON UNISKA MAB Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 – Cetak 821 Orang Sarjana Ekonomi

Fakultas Ekonomi (Fekon) Program Studi Manajemen Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) telah melaksanakan Yudisium Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 pada hari Senin, 6 November 2023 bertempat di Ballroom Hotel G’Sign Banjarmasin. Sebanyak 821 orang yudisiawan dan yudisiawati dilepas dan resmi memperoleh gelar sarjana.

Lulusan Terbaik Fakultas Ekonomi Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023

Prosesi Pengalungan Oleh Dekan Fakultas Ekonomi

Dekan Fakultas Ekonomi (FEKON), Farida Yulianti, SE., MM. dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa pada semester ini peserta yang di yudisium berjumlah 821 orang dan mengucapkan terimakasih kepada orang tua atau wali peserta yudisium yang telah mempercayakan kepada UNISKA sebagai tempat mengemban masa perkuliahannya hingga teraihlah gelar sarjana.

“pada hari ini jumlah peserta yang di yudisium berjumlah 821 orang, selamat kepada orang tua atau wali atas dikukuhkannya anak atau saudarinya, dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih karena telah mempercayakan kepada Fakultas Ekonomi UNISKA MAB sebagai tempat penyelesaian studi anak atau saudarinya hingga meraih gelar S1” tuturnya

“melihat jumlah yang setiap tahunnya begitu besar di lulusan Fakultas Ekonomi ini artinya Fakultas Ekonomi sampai sekarang masih mendapatkan hati di masyarakat, oleh karena itu sebagai bentuk tanggung jawab dari kami jajaran Fakultas Ekonomi UNISKA terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan apa yang mereka dapatkan” tambanya.

“untuk diketahui Fakultas Ekonomi telah menerima mahasiswa baru sejumlah 876 orang, maka dengan demikian jumlah mahasiswa aktif berjumlah 3.505 orang” terangnya.

Dekan FEKON, Farida Yulianti, SE., MM. juga mengatakan bahwa Fakultas Ekonomi terus mendorong sumber daya manusia dengan jumlah dosen, guru besar dengan gelar profesor serta dengan gelar doktor yang dipaparkannya terus menerus meningkat.

“kami terus mendorong sumber daya manusia di Fakultas Ekonomi, jumlah dosen kami yaitu 64 orang, yang menyandang guru besar (Profesor) 4 orang dan yang sudah mendapatkan gelar doktor ada 15 orang, serta yang sedang menempuh S3 ada 9 orang, sehingga kedepannya akan memiliki sumber daya manusia dengan gelar doktor sejumlah 24 orang” ujarnya.

Diakhir Dekan Fekon mengatakan bahwa “keberhasilan kalian hari ini merupakan kebanggaan kami semua, tentunya ada doa dan usaha keras dari kedua orang tua kalian, kunci keberhasilan kalian ada pada orang tua kalian” tutupnya.

Diwaktu dan tempat yang sama Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa “pada hari ini status saudara resmi menjadi alumni Fakultas Ekonomi UNISKA, dengan perubahan status dari mahasiswa menjadi alumni ini tentu saudara harus menyiapkan diri untuk bersaing ke dunia kerja.

“Impian UNISKA adalah saudara/i sukses diujian dunia luar kampus, karena para alumni menduduki jabatan dan sukses, itulah indikator baik yang sebenarnya UNISKA inginkan” tutur Pak Rektor.

Diakhir pidatonya Rektor mengatakan “kami atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih kepada keluarga yudisiawan yudisiawati yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk mendidik putra putri kalian, kami terus berupaya untuk memajukan Universitas ini. Ranking Universitas kita juga mengalami kenaikan terhitung secara Nasional maupun Internasional” tutup Rektor.

Diakhir sesi sambutan-sambutan pejabat struktural, Ketua Yayasan UNISKA MAB, Drs. H. Budiman Mustofa mengatakan “ini perupakan momen yang di tunggu-tunggu bagi peserta yudisium, karena yudisium ini bukan hanya sekedar ceremonial belaka tapi merupakan peristiwa penting yang menunjukan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasiswa dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, berilmu serta siap dalam mengamalkan ilmunya” tuturnya.

“saya atas nama pribadi dan pengurus yayasan uniska mengucapkan terimakasih kepada civitas Fakultas Ekonomi UNISKA sehingga mencetak lulusan-lulusan berkualitas dan berakhlak baik. Selamat kepada peserta yudisium atas raihan gelar sarjananya, raihlah cita-cita kalian dengan akhlak baik di masyarakat serta bawalah nama baik almamater saudara di masyarakat” tutupnya.