Uniska Peduli Dampak Corona, Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

Uniska Peduli, sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak penyakit Corona yang saat ini sedang menjadi pandemi, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin bagikan ratusan paket sembako dan ribuan masker kepada masyarakat Banjarmasin.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 April 2020 ini dilakukan dengan membagikan 300 pake sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula, susu kental manis dan teh kotak. Selain itu, sebanyak 3.000 masker kain juga dibagikan kepada warga yang ditemui karena harus keluar rumah untuk mencari nafkah.

Untuk menghindari kerumunan orang, rombongan Uniska Peduli yang berjumlah 6 orang, menggunakan dua buah mobil sambil jalan membagikan sembako dan masker kepada setiap warga yang berada di jalanan. Adapun lintas jalan yang dilalui mulai dari Jalan Adiyaksa, menuju Ke dalam kota hingga selesai.

Wakil Rektor Uniska lll, H. Idzani Muttaqin, ST., MT., menyampaikan bahwa aksi peduli karena dampak pandemi covid-19 itu sebagai wujud sumbangsih kampus untuk membantu warga yang terdampak namun harus bekerja seperti tukang becak, ojol, ojek konvensional, juru parkir, pemulung dan berbagai pekerjaan lainnya di lapangan. Mereka yang terdampak, mudahan dengan sedikit sembako dan masker ini dapat meringankan beban hidup. Apalagi dampak virus ini juga mengakibatkan anjloknya ekonomi masyarakat.

Aksi ‘Uniska Peduli’ ini sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi ke-39 Kampus Uniska. Uniska Peduli ini jmemang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan membantu warga miskin.