Sinergi Pendidikan dan Praktek: UNISKA MAB dan BSI Berkolaborasi untuk Mendorong Ekonomi Syariah

Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (UNISKA MAB) Banjarmasin menjalin kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ekonomi syariah di Banjarmasin.

Silaturahmi dan penjajakan kerjasama ini dihadiri oleh Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng.; Wakil Rektor I, Dr. H. Mohammad Zainul, SE., MM.; Wakil Rektor II, Dr. Ir. Hj. Siti Erlina, MP., IPU.; Wakil Rektor III, H. Idzani Muttaqin, ST., MT.; dan Wakil Rektor IV, Dr. Galuh Nashrulloh Kartika Mayang Sari Rofam, M.Ag. Sedangkan dari pihak BSI dihadiri oleh Bapak Eka Jati Firmansyah (Division Head of Islamic Financial Inclusion) dan Bapak Yudhis (Kepala Cabang BSI Kayu Tangi Banjarmasin) beserta jajaran. Pertemuan berlangsung di Gedung UNISKA MAB Handil Bakti pada hari Selasa, 5 Maret 2024.

Rektor UNISKA MAB, Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak terutama dibidang Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ekonomi syariah di Banjarmasin. UNISKA MAB memiliki sumber daya manusia yang kompeten di bidang ekonomi syariah, dan BSI memiliki pengalaman dan jaringan yang luas di bidang keuangan syariah,” ujar Prof. Malik.

Kerjasama Tri Dharma antara UNISKA MAB dan BSI diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia dan terkhusus di Banjarmasin dan sekitarnya.